Home
 
 
 
 
Warga Jalan Yos Rizal Medan Nekat Bunuh Diri Dari Lantai 7 Thamrin Plaza

Senin, 15/10/2018 - 22:28:29 WIB
MEDAN - Pusat perbelanjaan Thamrin Plaza, Jalan Thamrin, Medan dihebohkan dengan seorang laki-laki yang nekad melompat terjun dari lantai 7 Senin (15/10/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Setelah tim kepolisian Polsek Medan Area beserta tim Inafis Polrestabes Medan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui nama laki-laki yang nekat bunuh diri ini bernama Indra Kesuma (44) warga Jalan Yos Rizal Medan Sumatera Utara.

Kapolsek Medan Area Kompol K Sianturi menyebutkan, untuk sementara korban melakukan aksi murni bunuh diri dengan cara lompat dari Lantai VII ke lantai II sedangkan motifnya belum diketahui.

"Jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara sedangkan identitasnya belum diketahui karena korban tidak membawa kartu tanda penduduk atau identitas lainnya," sebut Kompol K Sianturi saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Setelah jasad korban dievakuasi, sejumlah petugas cleaning service buru-buru membersihkan ceceran darah sedangkan para pengunjung dilarang mendekati lokasi kejadian yang telah dipasang garis polisi (police line).

Aksi bunuh diri dengan cara terjun bebas dari lantai atas ke lantai bawah Thamrin Plaza tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi.

Informasi lain yang dihimpun, pagi itu, korban yang datang ke pusat perbelanjaan tersebut memakai kaos berwarna putih dan celana pendek berwarna hitam dan menggunakan sandal jepit masuk dari pintu depan dan langsung naik eskalator menuju lantai VII.

Sesampainya di lantai VII, korban langsung terjun bebas ke lantai II hingga wajahnya hancur. Darah segar pun mengalir dari tubuh korban dan menggenangi lantai II.

Sejumlah pengunjung lainnya sontak kaget dan menjerit begitu melihat korban sudah terkapar dalam kondisi tak bernyawa lagi.

Seorang karyawati yang bekerja di lantai II mengaku dirinya terkejut saat mendengar suara keras di depan toko tempatnya bekerja itu.

"Tiba-tiba saja terdengar suara seperti buah Nangka jatuh. Ternyata kami sudah melihat pengunjung itu terkapar di lantai II atrium," sebut salah satu karyawati Pusat perbelanjaan Thamrin Plaza itu

Menurut pengakuan karyawati lainnya yang bekerja di lantai VII juga menyebutkan bahwa korban sering berkunjung ke Thamrin Plaza sehingga wajahnya tak asing lagi.

" Korban sering datang ke Thamrin Plaza namun kami tak menyadari kalau hari ini korban nekat lompat dari lantai VII ini," sebutnya.

Kejadian seperti ini bukan hanya kali ini saja, pada (29/9/2006) lalu  warga Jalan Bambu Medan yang bernama  Tio Bung An alias Johan (30)juga nekad lompat dari lantai V ke lantai II. Sebelum terkapar di lantai II, tubuh Johan sempat menimpa Latifah Sari (22) seorang penjaga stand perusahaan kartu kredit di lantai II atrium.

Pada (1/2/2007) lalu, pengunjung bernama Yang Sen Siong alias Romi (25) warga Jalan Brigjen Katamso Medan, juga mengakhiri hidupnya dengan cara lompat dari lantai VII. (zrc)



Home