Home
 
 
 
 
Pelaku Pembunuhan di Lapangan PU Makassar Akhirnya di Ringkus Polisi

Selasa, 16/10/2018 - 10:46:09 WIB
MAKASSAR- Penemuan mayat pria tanpa identitas yang menghebohkan warga di Jl AP Pettarani, Panakkukang antara geng motor di Lapangan Kantor Dinas PU MakassarJumat lalu (12/10/2018) akhirnya diringkus polisi.

Mayat pria berbaju kaos merah lengan panjang abu-abu, celana jeans pendek tanpa mengenakan sandal ditemukan di halaman parkir kantor Dinas PU Sulsel diketahui bernama Sunardi (19) warga Kecamatan Bonto Marannu Gowa.

Tim gabungan dari Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polsek Panakukang berhasil menciduk  FK (16) (tersangka-red)  ditempat persembunyiannya diwilayah Kecamatan Biringkanaya, Minggu (14/10/2018).

Warga Jl Abu Bakar Lambogo, Makassar yang masih berumur 16 tahun tersebut membunuh korban (Sunardi-red) karena motif dendam.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Wirdhanto Hadicaksono, saat rilis penangkapan, Senin (15/10/2018).

Wirdhanto menyebutkan, antara korban dan pelaku pernah ada cekcok berujung perkelahian sekitar sebulan lalu di area balapan liar di Jl Poros Malino, Gowa.

" Motifnya dendam, pelaku menghabisi korban dengan pisau," katanya  Wirdhanto Hadicaksono.

Pengungkapan kasus tewasnya Sunardi ini dilakukan oleh tim Resmob Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar ini pertama kali diketahui lantaran kendaraan roda dua miliknya masuk dalam daftar sepeda motor yang terkena razia balapan liar beberapa jam sebelum kejadian.

Melalui identifikasi tersebut, menguatnya dugaan penganiayaan sesama anggota geng motor ini lantaran ditemukannya bukti berupa rekaman CCTV dari lokasi kejadian.

" Pelaku FK dijerat hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara," ujarnya Wirdhanto. (zrc).
Home