Home
 
 
 
 
Alat Kontruksi Asal Tiongkok Sukses Tembus Pasar Dunia

Sabtu, 20/10/2018 - 19:59:42 WIB
XUZHOU -   XCMG  adalah salah satu produsen alat konstruksi asal Tiongkok yang terkemuka di dunia, merayakan lima tahun program Inisiatif yang digagas pemerintah Tiongkok telah berhasil  mendapatkan pesanan senilai kira-kira USD 13 juta di pasar Amerika Selatan, ASEAN, dan Afrika.

Dalam beberapa minggu terakhir, XCMG telah mendapatkan pesanan senilai kira-kira USD 13 juta di pasar dunia. Ini setelah terbukti pemecaa rekornya dalam pengiriman 70 unit ekskavator XE 150BR ke Brasil.

Pengiriman 70 unit ekskavator XE 150BR ke Brasil, yang merupakan rekor baru untuk pesanan ekspor tunggal ke negara tersebut. Alat berat yang diproduksi bersama pabrik XCMG di Brasil tersebut akan digunakan dalam berbagai proyek lokal seperti pemeliharaan jalan dan konstruksi jembatan.

Ratusan ekskavator dan dumper dikerahkan untuk pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung, proyek unggulan BRI sepanjang 150 kilometer dengan nilai investasi sebesar US$5,135 miliar.

Ekspor crane XGT8075-40, flat-top tower crane dengan tonase yang terbesar milik perusahaan, ke Bolivia di Amerika Selatan. Alat tersebut digunakan dalam pembangunan pembangkit listrik tenaga air. Produk XGT8075-40 yang baru memiliki sejumlah desain orisinal yang membedakannya dengan produk sejenis, termasuk sistem pengelolaan canggih, AMCS.

"Saya merasa terhormat dan gembira XCMG dapat memasok berbagai produk kelas dunia dan dukungan teknis untuk negara-negara yang berpartisipasi dalam 'Belt and Road' Initiative. Namun, perjalanan kami masih panjang untuk mencapai 'Puncak' industri alat konstruksi, jadi kami harus berupaya mewujudkan gagasan dan berusaha lebih baik lagi," kata Wang Min, Chairman, XCMG.

Pada Agustus, enam unit three-arm drill jumbos milik XCMG dan satu semprotan beton (concrete sprayer) didatangkan ke sebuah lahan konstruksi di India untuk membantu pembangunan infrastruktur lokal. Dalam dua tahun terakhir, XCMG telah berkomitmen mengembangkan produk tunneling yang dapat mengatasi kerumitan kondisi geologis.

Dan bulan lalu, delegasi yang dipimpin oleh Minister of Public Administration & Management and Law & Order, Hon. R. M. Ranjith Madduma Bandara, mengunjungi kantor pusat XCMG dan memuji perkembangan perusahaan menjadi enam besar produsen mesin konstruksi, serta berbagai produknya yang andal dan inovatif.

Tentang XCMG

XCMG merupakan perusahaan manufaktur multinasional di bidang permesinan kelas berat (heavy machinery) dengan sejarah selama 74 tahun. XCMG kini menempati peringkat keenam dalam industri alat-alat konstruksi (construction machinery) dunia. XCMG mengekspor produknya ke lebih dari 177 negara dan wilayah di dunia.(Rls/Zai)

Home