BENGKALIS - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora)">
Home
 
 
 
 
Disbudparpora Menggelar Festival Budaya Bahari Daerah Pantai Selat Baru

Sabtu, 17/11/2018 - 14:08:59 WIB
BENGKALIS - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis, menyelenggarakan pesta Pantai di kecamatan Bantan, yang dipusatkan di Pantai Indah Selatbaru, Sabtu (17/11/18).

Turut hadir di acara tersebut, kadis Disbudparpora H. Anharizal SE MSI, Asisten pemerintahan,  Umi Kalsum, Camat Bantan Reza Noverindra, SSTP, M.Si. kapolsek Bantan Johari, Kodim 0303/BKLS yang di wakili oleh  sertu Rayen dan Kepala SKPD Kabupaten Bengkalis. 

Dalam acara pesta pantai tersebut, berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan pesta Pantai itu. Adapun permainan rakyak diantaranya, lomba jung, gasing, melukis tingkat TK, SD, SMP. SMA,  serta lomba layang-layang.

Meriahnya lagi, festival Pantai selat baru ini, diisi dengan hiburan rakyat persembahan seni budaya dari berbagai ragam budaya. 

Disampaikan Camat Bantan Reza, "kita harus bangga dengan pantai kita ini pantai dengan air laut yang berwarn coklat, karna sangat sulit bagi wisatawan untuk menjumpai air laut berwarna coklat, kalo pantai dengan air berwarna biru itu sudah biasa bahkan yang sangat biru juga mudah di cari dan ada dimana-mana", terang reza.

Kadis Disbudparpora Kabupaten Bengkalis H. ANHARIZAL SE MSI mengatakan, festival Pantai Selat Baru merupakan event setiap tahunya. Dengan tujuan untuk memperkenalkan keindahan Pantai selat baru serta menarik wisatawan luar. 
Festival ini sudah dijadikan event tahunan yang kita laksanakan di Pantai Selat Baru, ini merupakan dalam upaya memperkenalkan Pantai yang indah dan cantik, serta memancing minat wisatawan untuk datang ke Pantai ini,"ungkap H. Anharizal SE MSI. 


Kadis Disbudparpora berharap, prosesi festival Pantai Selat baru berlangsung aman dengan sesuai rencana. 


"Kita selalu berharap dan berdo'a agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman. Atas kesuksesan ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,"ungkapnya lagi. (Rdn)**
Home