Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Kota Gunungsitoli Gatimbowo Lase akhir-akhir ini menjadi sorotan publik setelah dililit berbagai isu."> Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Kota Gunungsitoli Gatimbowo Lase akhir-akhir ini menjadi sorotan publ" />
Home
 
 
 
 
Gatimbowo Lase Terindikasi Lobi Kejaksaan Untuk Lindungi Oknum Kepsek Nakal

Sabtu, 17/11/2018 - 14:28:56 WIB
Foto: Hasil Screen shoot Vidio pemotongan uang PIP oleh salah seorang oknum Guru
TERKAIT:
NIAS- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Kota Gunungsitoli Gatimbowo Lase akhir-akhir ini menjadi sorotan publik setelah dililit berbagai isu.

Terakhir ini, Gatimbowo Lase di isukan memiliki hubungan gelap terhadap seorang wanita. Hal itu mencuat kepermukaan setelah foto yang diduga kuat Gatimbowo Lase bersama dengan seorang wanita menjadi viral di sosial media.

Selain itu, Gatimbowo Lase juga baru-baru ini dilaporkan terkait dugaan penyuapan terhadap salah seorang oknum wartawan. Kedua kasus tersebut saat ini sedang ditangani pihak kepolisian di Mapolres Nias.

Terlepas dari kedua kasus tersebut diatas, informasi lain yang di dapat Tim awak media tidak lama ini dari salah seorang sumber yang tidak ingin namanya disebut mengungkapkan bahwa Gatimbowo Lase yang menjabat sebagai kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Kota Gunungsitoli
terkesan memberi perlindungan kepada oknum-oknum kepala sekolah dan guru yang menyalahgunakan kebijakan.

"Pak GL pernah mendapat laporan terkait adanya salah satu pihak sekolah yang mengambil kebijakan untuk memotong uang komite dan uang Administrasi PIP melalui bendahara. Pemotongan uang tersebut ada rekamannya Pak. Namun, sesampainya rekaman tersebut ditangan Pak GL justru tidak ada tindaklanjut", tutur sumber tersebut ketika berbincang-bincang dengan Tim awak media di sekitaran daerah kota gunungsitoli, Jumat 16/11/18.

Sumber ini pun menyerahkan sebuah rekaman dan dokumen lain kepada Tim awak media sebagai salah satu bukti bahwa Gatimbowo Lase memberi perlindungan kepada pihak sekolah yang dimaksud.

Dalam rekaman itu, Gatimbowo Lase berbicara disebuah pertemuan dan menjelaskan kepada para peserta forum bahwa ada banyak laporan terkait adanya beberapa kepala sekolah yang meminta-minta. Dan laporan tersebut telah sampai ke pihak kejaksaan. Namun, Gatimbowo Lase telah berhasil melobi pihak kejaksaan agar tidak dapat ditindaklanjuti.

"Ada kepala sekolah di sekolah lain yang meminta-minta. Laporan itu telah sampai ke kejaksaan. Tapi telah kita kondisikan agar tidak ditindaklanjutin", Ujar Gatimbowo Lase dalam rekaman tersebut.

Menurut sumber, hingga saat ini, permasalahan pemotongan uang komite dan uang PIP yang dimaksud tidak ada tindaklanjut.

"Ya, sampai saat ini sejuk aja Pak. Tidak ada tindaklanjut. Pungkasnya.

Tim awak media ini berusaha meminta klarfikasi kepada Gatimbowo Lase melalui sambungan seluler namun tidak berhasil karna nomor yang dihubungi oleh Tim berada diluar jangkauan.

Demikian juga dengan pihak kejaksaan, hingga berita ini diterbitkan, belum berhasil dihubungi. (Tim/Alvin)
Home