Home
 
 
 
 
Turap Sungai Rokan Amblas, BWS Diminta Tanggung jawab

Kamis, 13/12/2018 - 22:33:56 WIB
ROHUL - Turap prasarana pengendalian banjir Sungai Rokan telatnya di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, Rohul ditemukan amblas. Kondisi ini dikhawatirkan membahayakan warga, sebab pagar pembatas juga terancam rubuh, dan dinding semen juga terlihat banyak mengelupas.

Menurut informasi diperoleh dari masyarakat sekitar mnerangkan, kegiatan kontruksi yang dikabarkan dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III yang dikerjakan pada tahun 2018, dengan anggaran negara diperkirakan ratusan juta.

"Kalau dibiarkan bisa amblas ni turap, apalagi debit air sungai meningkat, takutnya terbawa arus sungai, kalau tidak secepatnya dilakukan perbaiki," pinta salah seorang warga yang tak ingin namanya diekspos.

Dikonfirmasi wartawan Lurah Ujung Batu Afrizon juga membenarkan, kontruksi prasarana penahan banjir itu menrupakan kegiatan BWS Sumatera III Pekanbaru.

Namun, dirinya tidak mengetahui persis kapan proyek itu mulai dilaksanakan dan statusnya seperti apa sekarang. "Saya tidak mengetahui persis kapan dibangun, berapa biaya yang dihabiskan dan sumber pendanaannya dari mana," ucap Lurah.

"Kalau saya dengar itu dibangun pada tahun 2017. Tapi itu hanya yang saya dengar, kalau untuk pastinya, coba ke pihak Kecamatan," sambung lurah diujung percakapan dengan wartawan.

Terpisah, Camat Ujung Batu Arie Gunadi SSTP ketika dihubungi melalui selulernya di nomor 0852 7870xxxx belum diangkat.

Sumber: mediacenterriau.go.id
Home