Home
 
 
 
 
Gubri Memberi Bantuan Korban Banjir di Buluh Cina Kampar

Selasa, 18/12/2018 - 08:59:41 WIB
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Wan Thamrin Hasyim didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Yusri  meninjau banjir di Buluh Cina, Senin (17/12/2018).

Hujan yang terus - menerus mengguyur daerah Provinsi riau sepekan terkahir membuat luapan sungai kampar menggenang tempat tinggal awrga Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau hingga ketinggian banjir ada yang mencapai 1,5 meter.

Sekda Kabupaten Kampar Yusri mengatakan, banjir di Buluh Cina adalah dampak dari hulu sungai kampar yang biasanya surut samapai tiga menggu.

Menurut Yusri, banjir tersebut telah merendam sekitar 13.000 Kartu Keluarga (KK) di seluruh penjuru Kampar.

Pada kesempatan itu, Gubri yang didampingi Sekda Kampar Yusri menyalurkan 20 ton beras, 5.000 paket sembako dan obat-obatan di sekitar lokasi banjir.


"Alhamdulillah, hari ini Gubernur Riau dapat memberikan pelayana langsung kepada kami yang telah dilanda banjir, dan ini bisa meringankan beban kami," ujarnya Yusri.

Tak hanya bantuan beras, tim dari Gubri juga membawa  makanan cepat saji, biskuit, susu dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Tampak juga tim medis dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang langsung turun memberikan pelayanan gratis pada posko yang telah disediakan. (Nia/bat).

Home