Home
 
 
 
 
Tim Was Ops Itwasum Polri Melakukan Pemeriksaan Terkait Operasi Lilin Semeru 2018

Sabtu, 29/12/2018 - 02:29:23 WIB


TERKAIT:
   
 
SURABAYA - Dalam rangka mengecek akan kesiapan seluruh personil Polri dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018, Tim Was Ops Itwasum Polri melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap berkas administrasi dalam penyelenggaraan Ops Lilin Semeru 2018, Jumat (28/12/2018) bertempat di Ruang M. Yasin Mapolrestabes Surabaya.

Tim Was Ops dari Itwasum Polri dipimpin Brigjen Pol Drs. Didit Prabowo Sulistyono (Ketua Tim), Kombes Pol Drs Imron Korry (Sekertaris Tim), Kombes Pol Drs. Eddy Hermanto (Anggota Tim) diterima langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K S.H M.H yang dihadiri PJU Polrestabes Surabaya, Kabag Ops, serta para Bamin di Wilayah Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K S.H M.H mengucapkan "Terima kasih, atas kunjungan dari Tim Was Ops Itwasum kemudian memaparkan terkait Operasi Lilin Semeru 2018 di Wilayah hukum Polrestabes Surabaya mulai dari Ancaman, Data Gereja, Data Obyek Wisata dan Villa, Sasaran Operasi, Target Operasi, Cara Bertindak, Pelibatan Kekuatan, Pergelaran Anggota hingga Pelaksanaan pengamanan Malam Tahun Baru dan terobosan dalam mengurai arus lalu lintas".

Ketua Tim Wasops, Brigjen Pol Drs. Didit Prabowo Sulistyono berterima kasih atas kesiapan yang telah mendetail sesuai dengan petunjuk dan arahan, sekarang tinggal bagaimana konsep tersebut dapat diimplementasikan dilapangan.


"Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan diantaranya tentang administrasi, Kirka dan Kirpat Intel, anggaran, dukungan logistik agar diberikan merata, memanfaatkan HT semaksimal mungkin, rompi anti sajam / peluru agar disiapkan dan digunakan, Perwira selalu cek dan ricek kesiapan tugas anggota, pertimbangkan cuaca, manfaatkan anggota sebagai Tim Urai, perhatikan fisik dan stamina anggota, persiapkan anggota untuk kontijensi, Bantuan Brimob dan TNI dimanfaatkan semaksimal mungkin, evaluasi agar tetap dilaksanakan secara continue, berikan penilaian terhadap anggota, yang terbaik umumkan dan beri penghargaan untuk memotivasi anggota, persimpangan jalan harus disiapkan, dan jangan mengandalkan rambu – rambu," ujar Didit.

Kegiatan Was Ops kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas maupun administrasi dalam penyelenggaraan Operasi terpusat yaitu Operasi Lilin Semeru Tahun 2018 dimana dalam kegiatan pemeriksaan kelengkapan administrasi tersebut terdapat 7 (tujuh) Polrestabes/ta/res yaitu Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polres Gresik, Polres Mojokerto Kota, Polres Mojokerto dan Polres Bangkalan.

"Tujuan Utama dari Gelar Was Ops ini untuk memantau Operasi Lilin Semeru 2018 agar dapat berjalan dengan baik sehingga tercipta Kamtibmas hingga jelang akhir tahun dan awal tahun aman, damai dan kondusif". Sekertaris Tim menambahkan. (rls).
Home