Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan ke Tembilahan di sambut meriah oleh masyarakat Indragiri Hilir (Inhil), di lapangan gajah mada Senin (04/03/2019).  Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan ke Tembilahan di sambut meriah oleh" />
Home
 
 
 
 
Kodim 0314/Inhil Lakukan Pengamanan Kedatangan Menko Kemaritiman di Tembilahan

Senin, 04/03/2019 - 15:29:11 WIB
TEMBILAHAN - Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan ke Tembilahan di sambut meriah oleh masyarakat Indragiri Hilir (Inhil), di lapangan gajah mada Senin (04/03/2019). 

Momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati Inhil, HM Wardan untuk menyampaikan sejumlah permasalahan yang ada di Inhil dan memperkenalkan sejumlah kekayaan Inhil termasuk beberapa fasilitas publik yang hingga kini belum beroperasi seperti Bandara yang terletak di Sungai Salak Kecamatan Tempuling dan Pelabuhan Samudera di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah.

"Guna memperkokoh pembangunan di daerah ini kami mengharapkan agar Kementerian dan Perangkat Daerah Provinsi Riau terkait dapat memprioritaskan program kami yang belum berjalan seperti pengoperasian bandara dan pelabuhan," jelas Bupati.

Belum beroperasinya secara komersial Bandara Tempuling, yang memiliki landasan pacu 1.350 x 30 Meter serta luas sekitar 230 Hektare dikatakan Bupati perlu perhatian dari Pemerintah Pusat.

"Bandara kami ini pak hanya beroperasi seminggu sekali, setiap hari kamis, jadi mohon dibantu agar bisa beroperasi secara maksimal," pinta Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan belum beroperasinya pelabuhan laut/ dermaga Parit 21 Tembilahan yang telah tersedia gedung perkantoran, pergudangan, fasilitas tenaga kerja dan Mushola.

"Pelabuhan Samudera Kuala Enok dengan pencadangan kawasan seluas 5.439 Ha, yang telah tersedia darmaga beton 80 M, Mooring Dolphin (pengikat tali kapal) 2 unit ukuran 60 x 1 M juga belum beroperasi pak, kami berharap dengan kedatangan bapak hari ini bisa membantu mewujudkan apa yang jadi harapan kami," tukas HM Wardan

Menyikapi hal itu, Mentri kemaritiman pun berpesan kepada selutuh masyarakat indragiri hilir kita Ciptakan ke amanan dan ketertiban menjelang pemilu yang akan datang dan semua keluhan masyarakat Inhil akan di tampung dan di laporkan ke mentrian dan akan berusaha membantu dan mengupayakan. 

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian siregar S.I.P diwakili Kasdim Mayor Inf Untung Kusnara mendukung dan memberikan keamanan serta menyiapkan personil unruk mengamankan kunjungan Menko Kemaritiman tersebut. (adp)

Editor: Alvin H
Home