Home
 
 
 
 
Keterbatasan Anggaran Bakamla RI Ajukan Sesuai Kebutuhan Coast Guard

Kamis, 07/03/2019 - 05:15:50 WIB
JAKARTA - Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq. R., bertemu dengan Menteri PPN/Bappenas Prof. Dr. Bambang P.S. Brojonegoro di Kantor Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas di Jl. Taman Suropati No. 2 Jakarta Pusat, Rabu (6/3/19).
 
Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut yaitu Plt. Sestama Bakamla Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., Sesmen PPN/Sestama Bappenas Dr. Ir. Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf, M.Sc., Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Bappenas Ir. Slamet Soedarsono, Kabag Perencanaan Bakamla Kolonel Bakamla Agus Supriadi, S.E. dan Kasubbag TU Kepala Letkol Bakamla Ridwansyah.
 
Pada kesempatan tersebut Laksdya Taufiq melaporkan tentang hasil kunjungan kenegaraan yang telah dilakukannya selaku Kepala Bakamla, yakni adanya pengakuan dari setiap negara kawasan yang dikunjungi, tentang fungsi Coast Guard Indonesia yang diemban oleh Bakamla.
 
"Tugas Bakamla tidak ringan lagi karena sudah mengemban tugas sebagai Indonesian Coast Guard dan merupakan perintah Presiden untuk mengembangkan Bakamla," ujar Taufiq dihadapan Menteri PPN/Bappenas.

 
Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa situasi Bakamla selama empat bulan Laksdya Taufiq menjabat sebagai Kepala Bakamla sudah ada perbaikan dan perkembangan.

Dengan adanya keterbatasan Bakamla dalam hal anggaran, maka pengajuan anggaran tahun 2020 akan disesuaikan dengan kebutuhan Bakamla sebagai Coast Guard yang mengemban tugas sebagai penjaga keselamatan laut (maritime safety), penjaga keamanan laut (maritime security), dan fungsi sebagai Komponen Cadangan (Komcad) pertahanan dalam aspek maritim. (Humas Bakamla RI/Mardiono).
 
Home