Home
 
 
 
 
Salurkan Air Bersih ke Desa Pambang, Pasla Ucapkan Trimakasih Pada Pemkab & Anggota DPRD Bengkalis

Jumat, 08/03/2019 - 12:27:21 WIB
BENGKALIS - Musim kemarau berkepanjangan hampir tiga bulan lebih tidak diguyur hujan membuat sejumlah daerah di Kabupaten Bengkalis dilanda kekeringan.Dan ini tentu saja memicu terjadinya berbagai persoalan ditengah kehidupan masyarakat,
disamping rentannya terjadi karlahut, dan masyarakat juga akan dihadapkan permasalahan air bersih dalam menunjang kehidupan sehari-hari.

Tidak terkecuali daerah utara Pulau Bengkalis Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis yang merupakan daerah pesisir terluar yang berhadapan dengan selat malaka. Akibat musim kemarau dan tidak diguyur hujan selama tiga bulan lebih ini membuat masyarakat disana sangat kesulitan untuk mendapat air bersih.

Letak geografis Desa Pambang Pesisir yang berada diwilayah pesisir pantai selat malaka malaysia merupakan salah satu faktor pendukung betapa sulitnya masyarakat mendapat air bersih, walaupun dilakukan pembuatan sumur bor,namun tetap hasil diperoleh tidak sesuai yang diharapkan.

Hal tersebut membuat orang nomor satu di Desa Pambang Pesisir Pasla tidak tinggal diam melihat kondisi yang ada,karena menyangkut dengan kesehatan masyarakatnya dalam mengkonsumsi air bersih.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak perusahan dan anggota DPRD Bengkalis sekira jam 14.00 Wib.Bantuan mereka sangat saya harapkan untuk mengatasi permasalahan warga desanya yang kesulitan memperoleh air bersih.Alhamdulillah pihak pemerintah dan wakil rakyat merespon cepat atas permasalahan tersebut, dan jam 17.00 Wib mobil tangki dari PDAM udah tiba, "ucapnya kepada awak media melalui WhatsApp nya,Kamis 7 Maret 2019.

Diutaranya lagi,pihak PDAM Bengkalis akan mengirim tiga tangki dengan kapasitas 15.000 ltr yang sore tadi hanya baru tiba satu tangki yang isinya 5.000 ltr,esok pagi Jum'at, 8 Maret akan datang dua lagi,"katanya Pasla menjelaskan.

Masih menurut Pasla,sangat berterima kasih kepada Bupati Bengkalis,direktur PDAM Bapak Jufrizal.SE,dan Anggota DPRD Bengkalis yang peduli dan merespon cepat permasalahan masyarakat di Desa Pambang Pesisir.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Amril Mukminin,Bapak Jufrizal, SE dan Anggota DPRD Bengkalis karena telah mengkoordinasikan sehingga tersalurnya air bersih ke desa untuk di kosumsi masyarakat saya,"ungkapnya.

Tersalurnya air bersih sampai ke desa saat ini,bentuk kepedulian Pemkab Bengkalis terhadap masyarakat desa,sehingga kedepan PDAM Bengkalis dapat meningkatkan lagi ketersedian air besih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di desa,"pungkasnya. (Rdn)**
Home