Home
 
 
 
 
Gubernur Riau Wan Thamrin Tinjau Pembangunan Toll Pekanbaru-Dumai

Rabu, 30/01/2019 - 16:22:54 WIB
PEKANBARU - Gubenur Riau (Gubri) Wan Thamrin Hasyim bersama rombongan dari Pemprov Riau akan meninjau sejumlah proyek insfrastuktur di Riau, Rabu (30/1/2019).

Dijadwalkan rombongan Gubri akan meninjau Jembatan Siak IV dan Tol Pekanbaru - Dumai.

Ini merupakan kunjungan terakhir Wan Thamrin sebagai Gubri sebelum masa jabatanya berakhir tanggal 19 Februari mendatang.

"Saya akan ke lapangan ninjau jembatan siak IV dan Tol Pekanbaru - Dumai. Kita akan lihat sampai sejauh mana progressnya. Kalau saya kuat nanti saya teruskan kunjunan ke dumai, kalau tidak ya balek lagi ke Pekanbaru," kata Wan Thamrin.

Hingga berita ini ditulis, Gubri bersama rombongan tengah bersiap-siap berangkat dari kediaman Gubri.

Tampak Kepala Dinas PUPR, Dadang Eko Purwanto, Asisten 1 Ahmad Syahrofie dan Asisten II Masperi serta Kadishub Riau, Taufik OH.



Selasa (6/11/2018) lalu Wan Thamrin Hasyim juga pernah meninjau langsung pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi I.

Didamping pihak Hutama Karya, Kementerian PUPR dan Asisten II Setdaprov Riau Masperi serta beberapa Kadis di Pemprov Riau, Wan Thamrin Hasyim yang saat itu masih menjadi Wan Thamrin datang ke lokasi pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai,


Menggunakan mobil Land Cruiser, dia menyisir jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi I hingga kilometer 7 dan langsung melewati badan jalan tol yang sebagian besarnya sudah diaspal

"Tidak sia-sia saya kemarin marah. Hasilnya Alhamdulillah sudah bagus dan ini bukti keseriusan dalam menuntaskan pembangunan, "ujar Wan Thamrin Hasyim usai meninjau pembangunan.



Pembangunan fisik jalan tol Pekanbaru-Dumai sudah lebih bagus dan hanya ada beberapa titik lagi yang kondisinya sedang pengerasan.

Selanjutnya dilakukan pembangunan konstruksi fisik.


"Minimal habis jabatan saya Februari selesai seksi I. Saya melihat tadi tinggal jalan saja, saya juga melihat mutu sudah bagus dan semua sudah jalur dua, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Ia juga berencana membawa Gubernur terpilih Riau Syamsuar, Walikota Dumai dan Bupati Bengkalis untuk melihat langsung kondisi di lapangan.

"Saya tadi sempat ajak Pak Syamsuar tinjau tol, cuma beliau  sedang berada di Medan, nanti akan saya ajak,"jelasnya.

Dirinya juga meminta agar semua mendukung pekerjaan yang sedang dilakukan PT Hutama Karya tersebut, agar selesai tepat waktu.

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini sempat menjadi sorotan banyak orang termasuk  Wan Thamrin Hasyim.

Dia pernah marah dan menyebut pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai terlama di dunia.***


Home