Home
 
 
 
 
MTQ Ke-ll Tingkat Kec.Bandar Laksamana Resmi Dibuka Bupati Bengkalis & Anggota DPRD H.Aisyah

Selasa, 26/03/2019 - 22:44:24 WIB
BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmi membuka MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana di lanjut dengan menekan tombol sirine bersama Anggota DPRD Kab. Bengkalis Hj.Aisyah dapil Bukit Batu Bandar Laksamana, Camat Bandar Laksamana Afrizal dan forkompinda di halaman Kantor Desa Sepahat, Senin(25/03/2019).


Pembukaan diawali dengan pembacaan Tilawatil Qur’an yang dibawakan oleh Qori terbaik nasional 2018 yakni Antoni Surya Putra dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh bapak Ahmad Syaril dari Kementrian Agama Kecamatan Bukit batu serta pengukuhan dewan hakim yang dilakukan oleh Camat Bandar Laksamana Afrizal.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam pengarahannya mengatakan di dalam hal positif di Era globalisasi memberikan dampak negatif, pengaruh negatif tersebut masuk di dalam lingkungan kita yang turut mengikis nilai akhlak dan akidah umat islam seperti narkoba.

Secara geografis Kecamatan Bandar Laksamana berada di Jalan Lintas Penghubung antar daerah dan salah satu pintu gerbang yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Bengkalis. Dan menjadi tantangan bagi kita untuk bersama-sama membentengi berbagai pengaruh negatif.
Dalam sambutan tersebut Bupati Bengkalis mengajak masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana untuk bersatu padu melawan kejahatan narkoba yang merupakan sebuah keharusan bagi setiap individu, salah satu caranya dengan menanamkan nilai agama bagi anggota keluarga sejak dini seperti menggelorakan tradisi maghrib mengaji.

Selain sebagai sarana pendalaman nilai ilmu agama juga untuk mendekatkan umat islam dengan Al-Quran sejak usia dini dan menciptakan generasi yang milenial, bertakwa, kreatif dan amanah serta kerjasama pemerintahan Kabupaten Bengkalis dan meningkatkan kegiatan keagamaan di negeri junjungan.
Kemudian, Anggota DPRD Hj. Aisyah Dapil Bukit Batu Kecamatan Bandar Laksamana dalam kesempatan mengatakan kepada tim Humas DPRD bahwa ia memberikan apresiasi kepada panitia MTQ yang sudah bekerja keras untuk suksesnya acara MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yang dilaksanakan di Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana.

“Harapan saya untuk kedepannya setiap desa membuat MTQ desa dan meningkatkan mutu dalam pembacaan Al-quran dan terus ditingkatkan",Ujar Hj. Aisyah.



Turut hadir dalam acara TP PKK Kabupaten Bengkalis, Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Kecamatan Bandar Laksamana, Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis, Ketua LAMR Kecamatan Bandar Laksamana, Kapolsek Bukit Batu Bandar Laksamana, Danramil Bukit Batu Bandar Laksamana, Pimpinan PT. BBHA dan PT. SPM, Ketua LPTQ Kecamatan Bandar Laksamana, Ketua panitia pelaksana MTQ ke II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana dan Kepala KUA Kecamatan Bukit Batu. (Rdn)**
Home