Home
 
 
 
 
Disporabudpar Pasaman Adakan Seleksi JPI

Selasa, 23/04/2019 - 00:00:17 WIB
Pasaman - Zonariau.com
Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman mengadakan seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Kabupaten di Aula KONI Kabupaten Pasaman, Selasa,(23/04/19).

25 Pemuda terbaik Kabupaten Pasaman mengikuti seleksi JPI untuk menjadi duta Provinsi Sumatera Barat pada Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2019 yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman melalui Kepala Bidang Kepemudaan Drs.Yusri menyampaikan hasil seleksi  ini berdasarakan penilaian dari dewan juri yang profesional yakni dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman  dan organisasi dari Purna Prakarya Muda Indonesia Kabupaten Pasaman.
 
"Disamping tes tertulis, peserta juga harus mengikuti tes wawancara dengan kriteria penilaian Perfrom, Kepribadian, Imtaq/Imtek, Kepemudaan dan Seni Budaya dan Pariwisata", Ungkap Yusri

Yusri berpesan agar ajang ini dijadikan sebagai alat sirahturahmi dan wadah membangun kepemimpinan pemuda-pemudi bukan semata mata ajang berkompotisi, namun juga dapat menunjukan potensi-potensi daerahnya, “Pemuda adalah menjadi pioner masa depan dan momentum ini harus dipergunakan sebaik mungkin,” harapnya.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, untuk meningkatkan kualitas calon peserta program Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 dengan menetapkan pemuda yang layak untuk mewakili pemuda Kabupaten Pasaman yang profesional, transparan dan berkompetensi dengan sehat bertumbuh kembang dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup,Ungkap Yusri

Ketua DPC Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kabupaten Pasaman Piken Lestari, SE menambahkan bahwa pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2019 ini  digelar di eks STQ Bukit Jabal Nur Jalan Soekarno Hatta Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah pada Sabtu (27/10) s.d. Jumat (2/11). Seleksi untuk Jambore Pemuda yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dilakukan di tingkat kota/kabupaten.

Selaku purna Tari berharap "peserta dapat berpartisipasi aktif, belajar banyak hal dari kegiatan ini, sehingga kedepan generasi muda ini dapat menjadi pemimpin yang berkualitas dimasa mendatang di Kabupaten Pasaman”.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman Ricky Riswandi menutup acara dengan harapan Pemuda Kabupaten Pasaman  dapat terus semangat, berjuang untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru dari setiap kegiatan yang diikuti tersebut,” ( Ck ).
Home