Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Melalui Asisten I bidang Pemerintahan sekretar">
Home
 
 
 
 
Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha

Selasa, 30/04/2019 - 18:25:14 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Melalui Asisten I bidang Pemerintahan sekretariat daerah kota (Setdako) Pekanbaru Azwan, mengucapkan terimakasih kepada stakeholder dan OPD atas kerja kerasnya, Sehingga Pemko Pekanbaru mendapat Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha sendiri, merupakan penghargaan tertinggi negara, terhadap kinerja Otonomi Daerah, dalam penyelenggaraan urusan Pemerintahan Daerah.

Hal itu diungkapkan Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan pada acara konferensi pers bersama awak media, di ruang command Center Diskominfo statistik dan persandian Pekanbaru, Jumat (26/4) sore.

Azwan yang didampingi Kabag Humas Pemko Pekanbaru Mas Irba, dan beberapa pejabat lainnya, mengucapkan rasa syukur nya atas pencapaian yang luar biasa ini terhadap pemerintah kota Pekanbaru, dalam bidang otonomi daerah, dan ini merupakan kerja keras kita bersama dengan seluruh stakeholder dan OPD dalam menjalankan roda pemerintahan ini.

Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha Ini, merupakan tanda keberhasilan daerah otonom, dan ini penghargaan tertinggi negara, yang akan diberikan langsung oleh Presiden nantinya, ujar Azwan.

Dijelaskan Azwan, bahwa penghargaan dari pemerintah pusat ini didapatkan Pekanbaru, pada Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah ke-23 di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada (25/4) kemarin, Yang diberikan Oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Dan pada acara penyerahan penghargaan kemarin, hanya diberikan kepada 3 Gubernur, 10 Walikota, dan 10 Bupati dari seluruh Indonesia, yang mempunyai nilai Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) sangat tinggi ungkapnya.

Penyerahan penghargaan di Banyuwangi semalam oleh Mendagri itu hanya berbentuk Piagam, Satya lencana yang sebenarnya akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo nanti di Istana Negara, rencana awal Presiden akan hadir pada acara puncak itu, tetapi hanya Mendagri.

Ditambahkannya, bahwa Penilaian untuk mendapatkan Satya lencana ini sangatlah panjang, dan ada upaya yang sangat luar biasa dari seluruh pemangku kebijakan untuk mendapatkan ini, tim penilaian juga oleh tim yang dibentuk langsung oleh Presiden, dan keberhasilan ini atas penilaian tahun 2017, sedangkan tahun 2018 masih dinilai.

Dan jika tiga tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan ini, kepala daerah yang mempimpin daerah otonom tersebut, akan mendapatkan penghargaan tinggi yang diberikan oleh negara, yang disebut Parasamya Purna Karya Nugraha, tutup Azwan. (ADV)

Home