Home
 
 
 
 
Proyek Dana Desa Terbengkalai, Pemuda Tapteng ini minta Penegak Hukum Bertindak

Minggu, 12/05/2019 - 21:05:34 WIB
TAPANULI TENGAH - Terbengkalainya sebuah proyek di Desa Danau Pandan, Kecamatan Pinang Sori Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara  yang dibiayai dari Dana Desa mulai mendapat perhatian dari masyarakat Tapani tengah

Di media sosial banyak yang menyayangkan kinerja kepala desa dalam menjalankan  dana desa yang menjadi program Presiden Jokowi.


Seorang mahasiswa bernama  Arianto Hulu menyampaikan rasa keprihatinannya kepada redaksi zonariau.com pada Minghu 12/05/2019.

Mahasiswa asal Tapteng yang kini kuliah di Bali  ini meminta aparat penegak hukum kejaksaan maupaun kepolisian untuk bergerak mengusut penyebab terbengkalainya proyek tersebut.

"Aparat penegak hukum Jaksa atau Polisi diharapkan mengusut penyebab terbengkalainya proyek itu, walau tanpa menunggu laporan resmi dari masyarakat, sebab dana yg digunakan tersebut sangat banyak namun mubajir dan sia-sia,"tegasnya.

Lebih lanjut diungkapkan,bahwa masyarakat didesa- desa biasanya takut membuat laporan, karena nanti segala urusan admin kependudukan akan dipersulit oleh oknum kades nya. Oleh karena itu kita minta penegak hukum bertindak, kami masyarakat siap mendukung," tegas Aryanto Hulu.

"Apabila  dugaan penyalahgunaan dana pembangunan proyek tersebut terbukti maka oknum kades harus di hukum sesuai aturan yang berlaku, ini penting agar ada efek jera, agar Tapanuli Tengah tidak semakin tertinggal," ungkapnya mengakhiri.(teamzrc)

Home