Home
 
 
 
 
Proyek DD Terbengkalai di Desa Danau Pandan, Wabup Tapanuli Tengah Janji Cek Lapangan

Rabu, 15/05/2019 - 18:59:37 WIB
TAPANULI TENGAH - Setelah diberitakan pada minggu lalu, pekerjaan pembuatan tembok penahan tanah di desa Danau Pandan Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah mulai dikerjakan kembali.

Hal ini terlihat di lokasi saat ini material sudah berada di lokasi dan pekerja mulai melanjutkan pekerjaan yang terbengkalai tersebut.

Temuan team media ini pada hari ini pekerjaan sedang dilanjutkan, ada pekerja sebanyak 5 orang yang merupakan tenaga harian yang direkrut oleh pemborong.

Sebelumnya zonariau.com memberitakan bahwa proyek 
Pembuatan tembok penahan tanah ini mangrak dengan judul " Pakai dana desa ratusan juta, Proyeknya terbengkalai di Desa Danau Pandan".

Ketika itu dikonfirmasi kepada Kepala desa Danau Pandan Nobuala Ziliwu mengatakan bahwa pekerjaan sudah selesai, jawab kades mantap. Sabtu 11/05/2019.

Namun temuan team zonariau.com dilokasi pada hari Rabu 15/05/2019 ternyata pekerjaan belum selesai dan baru sedang dilanjutkan kembali pekerjaannya. Ternyata jawaban  Kades Danau Pandan sebelumnya adalah bohong belaka. 

Ketika hal ini dikonfirmasi kembali kepada Nobuala Ziliwu melalui pesan Whats App, tidak ada tanggapan walau pesan sudah dibaca.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul yang diminta tanggapannya tentang proyek Dana Desa  2018 yang terbengkalai di desa Danau Pandan oleh media ini  mengucapkan terimakasih atas informasi dari media, selanjutnya Wakil Bupati yang ramah ini mengatakan akan segera melakukan pengecekkan di lapangan.

"Saya cek dulu ke lapangan baru bisa buat tanggapan.," balas nya melalui WA.

Warga desa Danau Pandan yang tidak bersedia dituliskan namanya mengatakan penuh harapan masyarakat kepada pak Bupati dan Wakil Bupati memberi perhatian serius dalam pengawasan Dana desa. Karena kuat dugaan kong kali kong pejabat terkait yang seharusnya mengawasi pelaksanaan ADD didesa Danau Pandan.( team ) ***


Home