Home
 
 
 
 
Benarkah ??? Kinerja DPRD Kabupaten Pasaman Minim Pemberitaan Dan Tidak Membuahkan Hasil

Rabu, 15/05/2019 - 21:04:30 WIB
PASAMAN - Zonariau.com
Kinerja serta beberapa  Kunjungan Kerja ( Kunker ) Panitia Khusus yang telah dilakukan anggota DPRD Kabupaten selama ini menjadi perhatian Masyarakat.

Pasalnya, masyarakat menilai kunjungan yang telah dilakukan anggota DPRD Kabupaten Pasaman selama ini tidak ada hasil bahkan minimnya pemberitaan yang bisa dijadikan pedoman di Pasaman.

Seperti yang diutarakan salah seorang tokoh Masyarakat Lubuksikaping Jhonial ( 48), mengatakan Anggota DPRD Kabupaten Pasaman selama ini mengadakan kunjungan - Kunjungan Kerja baik di dalam daerah maupun di luar daerah dominan tidak membuahkan hasil. Ucapnya.

Selain itu kata Jhon , Kunker yang dilakukan Anggota DPRD Pasaman selain minim pemberitaan di media massa baik media cetak bahkan media online. "Bagaimana masyarakat akan tau kinerja anggota Dewan selama ini ," bebernya.

Tambahnya lagi, Masyarakat sangat berharap apalagi DPRD merupakan perpanjangan dan perwakilan rakyat untuk kedepannya lebih memikirkan rakyat nya. Jangan kesana - kemari Kunker tetapi tidak membuahkan hasil. Ungkap Jhon penuh harap.

Hal yang sama juga diutarakan Tokoh dan Pemuda Lubuksikaping Ade Suryadi saat ditemui dilapangan mengatakan dipenghujung masa jabatan Dewan periode 2014 - 2019 dan juga Dewan yang terpilih masa Jabatan periode 2019 - 2024 bekerjalah  secara transparan sehingga masyarakat mengetahui kinerja yang dilakukan dan masyarakat kedepannya tidak berprasangka buruk. Terang Ade yang juga salah seorang niniak mamak di Lubuksikaping ini.

Ade Suryadi berharap kinerja atau kunker Anggota DPRD seharusnya memberikan informasi kepada masyarakat sehingga kinerja yang dilakukan oleh anggota Dewan dapat diketahui dan didengar. Terang nya.

Terpisah, lain halnya yang diungkapkan Novita ( 35 ), warga masyarakat Nagari Aia Manggis Kecamatan Lubuksikaping dalam penilaian nya mengatakan beberapa bulan dibelakang ini Kinerja Anggota Dewan mulai terlihat oleh masyarakat apalagi dengan adanya  Kunjungan Kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Pasaman dibeberapa daerah .

" Kita bisa melihat kinerja dewan begitu gencar dimedia masa baik media cetak maupun media online , sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan wakil rakyat tersebut ," ungkap Novita.

Diantaranya  yaitu Kunjungan Kerja DPRD tentang Ranperda Perlindungan Cagar Budaya dan Kepurbakalaan dilaksanakan di DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Kunjungan didaerah Bandung serta beberapa daerah - daerah lainnya.

Menyikapi hal tersebut Irwan Aulia Anggota DPRD Kab. Pasaman membenarkan hal itu saat mengadakan Kunker Pansus di daerah Kabupaten Muaro Jambi  mengatakan beberapa bangunan cagar budaya kondisinya tidak terawat dan memprihatinkan, dikhawatirkan akan mengalami kepunahan dan kerusakan yang 
diakibatkan oleh manusia atau proses alam sehingga perlu di lestarikan dan dipugar serta dijaga oleh Pemerintah Daerah, katanya.

"Untuk itu dibutuhkan peran serta semua pihak. Terutama pemerintah daerah mesti segera membuat perda tentang Perlindungan Cagar Budaya dan Kepurbakalaan" tambahnya.

Tidak hanya itu, ia (Iwan sapaan Irwan Arifin) mengatakan, ada beberapa hal penting yang mesti segera dilakukan.

Oleh sebab itu Kunker Pansus ini harus membuahkan hasil sekembalinya ke Pasaman nanti pungkas Irwan Arifin mengakhiri. ( Ck )


Home