Home
 
 
 
 
Ketua PWRI Provinsi Riau, 'Raja Susi', Akan Menindaklanjuti PT. KLK Ke Forum PWRI Se-Riau

Selasa, 25/06/2019 - 01:36:14 WIB
DUMAI  - Untuk menindaklanjuti terkait CSR/ TJSP PT. Kuala Lumpur Kepong (KLK) ke Forum Persatuan Wartawan Republik Indonesia se Provinsi Riau dalam waktu dekat ini. Raja Susi Dwiyanti SS. MM, Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia Provinsi Riau.

Setelah mengadakan rapat konsolidasi di hari ke 2 di hotel Green Zuri antara PWRI Provinsi Riau dan PWRI Kota Dumai dengan tegas mengatakan Iya akan menyurati Komiti yang sudah dilantik oleh Waliikota Dumai beberapa tahun lalu tentang pengelolahan tanggung jawab sosial perusahaan atau (TJSP). Senin 24/06/2019.


Bahkan, Iya tidak segan segan akan mengintruksikan jajaran pengurus PWRI di Provinsi Riau ikut membantu pemberitaan terkait CSR/TJSP PT. Kuala Lumpur Kepong (KLK) ini.

Padahal pemberitaan CSR/TJSP ini sudah ramai diberitakan oleh media Online yang ada di kota Dumai terkait dampak warga atau masyarakat Ring 1 Kelurahan buluh kasab di sekitar perusahan PT. KLK Kota Dumai diduga belum seutuhan memperhatikan warga atau masyarakat yang memang harus menerima, " tegas Raja Susi. 


" Bahkan TJSP itu ada penggurusnya dan pernah dilantik oleh Walikota Dumai dengan massa jabatan 4 ( empat)  tahun yang terdiri dari pejabat pemerintahan, DPRD Kota Dumai, wakil dari pihak Perusahaan, dan perguruan tinggi," paparnya. 

Raja Susi menambhkan," Seolah olah komiti yang sudah di bentuk ini tutup mata terkait pemberitaan tentang CSR/TJSP PT. KLK. sebenarnya ada apa antara komiti dan PT. KLK ini," ungkapnya. 


Lanjut Raja Susi," Takutnya demi untuk keuntungan pribadi sanggup mengorbankan untuk orang banyak yang betul betul mengharapkan dana CSR/TJSP," cetusnya. 

Program TJSP diarahkan melalui program utama antara lain, Pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum dan sosial, peningkatan kesehatan masyarakat dan pelestarian lingkungan hidup. 

Hasil investigasi beberapa awak media menyambangi beberapa warga atau masyarakat yang tergolong Ring 1 untuk menanyakan apakah sudah ada pihak PT. Kuala Lumpur Kepong KLK mendatangi warga terkait pemberitaan tentang CSR/TJSP, ternyata tidak ada.

Sebenarnya ada apa  ? di sebalik semua ini  ?

Raja Susi berjanji akan menindaklanjuti hal ini dengan serius, demi masyarakat dan kepintingan orang banyak,  Bahkan iya akan memanggil semua koleganya yang berkompeten untuk membantu menyeselaikan terkait CSR/TJSP PT. Kuala Lumpur Kepong," tutupnya. (Rdn/rls)**
Home