Home
 
 
 
 
Gubernur Riau hadiri pertemuan ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di KTT AS

Kamis, 27/06/2019 - 02:23:50 WIB
BANGKOJK - Gubernur Riqu H.Drs.Syamsuar .M.Si mengucapkann terimakasih banyak atas diperkenankannya hadiri pertemuan tiga kepala negara   Asean.

"Alhamdulillah Provinsi Riau diundang hadir dalam pertemuan ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di sela pelaksanaan KTT ASEAN ke-34 di Bangkok"

Saya turut hadir sebagai delegasi Pemerintah Indonesia mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan PM Malaysia dan PM Thailand.

Di hadapan pemimpin kedua negara tetangga, Presiden RI Joko Widodo mengatakan Pemerintah RI akan lebih fokus kepada tiga hal yaitu:

1. Penyelesaian konektivitas jalan tol Sumatera, jalan KA dan Roro Dumai-Melaka untuk pembangunan industri pariwisata.

2. Mendorong pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan sektor pertanian, meningkatkan harga karet alam dunia dan kelapa sawit dengan pemanfaatan industri.

3. Meningkatkan keunggulan industri UKM Halal menuju Halal Summit 2020. Semua Pembangunan ini dilaksanakan dengan tetap berwawasan lingkungan.

PM Malaysia Datuk Mahathir menyambut baik yang disampaikan Presiden Joko Widodo. Beliau juga mengingatkan kembali program pembangunan jembatan di atas Selat Melaka yang pernah dirancang semasa lalu, mendukung perhatian terhadap industri karet, serta meminta kemudahan melintasi negara untuk menggerakkan sektor perdagangan dan pariwisata.

Sedangkan PM Thailand Prayut Chan-o-cha mengatakan pihaknya ingin meningkatkan kerjasama perdagangan dan pariwisata dengan Indonesia dan Malaysia. Serta mendukung usulan pembangunan ekonomi dan infrastruktur di antara ketiga negara.

Ketiga pemimpin negara juga meminta tindaklanjut kerjasama ini diperkuat oleh Menteri, Gubernur, Swasta dan NGO.

Semoga melalui pertemuan ini dan tindaklanjutnya nanti, keinginan membangun Riau lebih baik semakin terwujud.
Home