Home
 
 
 
 
Pengurus Ikatan Mahasiswa Nias Riau (IMNR ) Dilantik

Senin, 08/07/2019 - 06:01:11 WIB
Penyerahan Pataka IMNR Oleh Sefianus Zai,SH kepada ketua IMNR Waozatulo Laia
TERKAIT:
PEKANBARU - Kepengurusan Organisasi Mahasiswa Riau  asal Kepulauan Nias yang bernama IMNR (Ikatan Mahasiswa Nias Riau ) masa bhakti 2019-2021 resmi dilantik.

Di laksanakan di gedung Juang 45 Pelantikan terlaksana dengan hikmad.Minggu 07/07/2019

Pelantikan dilakukan oleh pembina IMNR yang diwakili oleh Sefianus Zai,SH, Drs.Sozifao Hia, M.Si dan Tehe Laia.

Dalam sambutan pembina IMNR yang diwakili oleh Drs.Sozifao Hia, M.Si yang sekaligus membuka acara pelantikan mengapresiasikan kinerja pengurus IMNR periode sebelumnya.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa mahasiswa sebagai generasi intelektual, harus melibatkan diri dalam organisasi yang berbasis mahasiswa. Lewat organisasi banyak hal yang dipelajari secara praktis dan menjadi modal dasar bagi pengembangan diri sebelum terjun ke masyatakat. Belajar memimpin, belajar
 berkomunikasi yang efektif, belajar membangun relasi sosial yang lebih baik dan ketrampilan lainnya yang sangat berharga dalam upaya menjadi pemimpin yang baik.

" IMNR hendaknya dijadikan wadah yang efektif dalam menyikapi perkembangan Ilmu dan Teknologi yang selalu berkembang pesat, seperti Revolusi 4.0 yang saat ini sedang hangatnya. Mahasiswa harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teraebut tanpa menunggu kampus yang mengajak lebih dahulu. Mahasiswa harus proaktif mencari peluang belajar dan secepatnya memahami arah dan teknik penyesuaian diri dengan teknologi terbaru itu," Ucap Hia yang kembali lolos menjadi anggota DPRD Pelalawan ini.

Sozifao Hia yang merupakan ketua DPD HIMNI Riau, menambahkan agar Mahasiwa Nias juga adalah bagian dari masyarakat Kepulauan Nias yang harus berbaur dan mengambil peran dalam kegiatan kemasyarakatan, jangan jadi penonton tetapi jadi pionir yang menggerakkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sosial dan  kerohanian.

"Masyarakat adalah tempat belajar kedua setelah kampus, dalam membenahi diri menuju masa depan yang lebih baik.
Mahasiswa dalam hal ini IMNR harus mampu memberi motivasi positip kepada anggotanya dalam menyikapi pergaulan bebas, narkoba, judi dan mabuk-mabukkan," tandasnya.


Diakhir sambutannya, Ama Rocky Hia ( panggilan sehari-hari,red) Menghimbau agr  pengurus harus berupaya memberi pemahaman kepada anggota agar menghindari hal-hal seperti itu, karena secara tidak sadar akan merusak pencapaian cita-cita dan impian masa depan. Mahasiswa harus ingat perjuangan kedua orangtuanya dalam pembiayaan kuliah yang susah payah bahkan orangtua banting tulang demi kuliah yang lebih baik.

"IMNR harus membina seluruh DPC yang ada agar tetap melakukan aktivitas di kamlusnya sekaligus harus juga terbeban agenda dan program bersama di DPP IMNR. Sehingga semua berperan aktif dalam membenahi dan membina mahasiswa,"ungkapnya Mengahiri.

Sefianus Zai yang ditemui di sela- sela acara mengatakan  bahwa kader2 IMNR adalah kader2 calon pemimpin kedepan. " Kami sebagai orang tua selalu mendukung," ucapnya singkat. ( Moi)
Home