Home
 
 
 
 
Ketum DPP IKNR Sefianus Zai Kukuhkan Pengurus DPD IKNR Dumai

Senin, 15/07/2019 - 09:32:43 WIB
DUMAI - Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Kelurga Nias Riau (DPD -IKNR) Kota Dumai periode 2019-2022 dilaksanakan pendopo Jl. Kesehatan, Tlk. Binjai Kota Dumai,
minggu (14/07/2019).

Turut hadir Walikota Dumai yg diwakili oleh wawako Dumai Eko Suharjo.SE ketua Umum DPP-IKNR provinsi Riau Sefianus Zai.SH
Sekum Amponiman Batee, beserta rombongan DPP IKNR ,Ronny Bate'e,Yulius Halawa,dan Anwar Zebua. Dan juga hadir Ketua Umum FPK-LKKMD H.Zulkifli tokoh Suku Nias kota Dumai ,DPC HIMNI Kota Dumai dan seluruh pengurus DPD anggota IKNR kota Dumai.

Kegiatan itu dimulai dengan melakukan doÔÇÖa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Paulus Giawa dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan lagu khas adat Nias yang berjudul Tano Niha, kemudian di susul dengan laporan panitia hingga sampai pada sesi inti kegiatan Pengukuhan pengurus DPD IKNR Kota Dumai periode masa bhakti 2019-2022.

Nama- nama Pengurus DPD IKNR kota Dumai periode masa bhakti 2019-2022, Waosokhi Lawolo sebagai Ketua,Sekretaris Nasozisokhi BuÔÇÖulolo dan Bendabara Arman Zebua.sesuai surat keputusan DPP IKNR nomor :031/SK-DPP/IKNR-DPD/Rev/XII/2018.Tentang susunan kepengurusan DPD IKNR Dumai periode 2018-2022.Di syahkan oleh ketua umum dan di keluarkan di Pekan baru tanggal 10 Desember 2018.

Acara di isi dengan tari sambutan dan adat suku Nias serta memberi kalungan bunga kepada Ketua umum DPP IKNR provinsi Riau Sefianus Zai.SH, Sekum Amponiman Bate'e dan Wawako kota Dumai Eko Suharjo.SE.
Kemudian di lanjutkan dengan tari persembahan sekapur sirih adat Nias oleh pemuda pemudi IKNR kota Dumai.

Dalam kata sambutannya ketua umum menyampaikan bahwa dengan di kukuhkan nya DPD IKNR kota Dumai Periode 2019-2022 ini harapan kedepannya agar IKNR kota Dumai mampu mempersembahkan kemajuan dan kegiatan sosial, budaya kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Jadikanlah suku Nias ini yang ada di tiap daerah khususnya kota Dumai agar mampu menggalang silaturahmi,kerja sama dan sinergis antar suku yang berbhineka tunggal ika.
Sefianus Zai.SH, sangat mendukung dan mensupport agar IKNR kota Dumai bisa menjalankan program program sesuai visi dan misi organisasi ini.
Sudah sangat banyak kemajuannya suku Nias jika di bandingkan sebelumnya.

Satu pesan yang selalu di ingatkan oleh ketua umum DPP IKNR Sefianus Zai ,SH bahwa walaupun kita berbeda beda suku namun kita harus menjunjung tinggi peraturan dan akidah suatu daerah bak pepatah dimana bumi di pijak disitu langit di junjung.

Sefianus Zai mengingatkan agar mendukung dan mempromosikan kebudayaan melayu." Sebagai warga Riau kita wajib melaksanakan tari persembahan melayu di setiap acara formal," ucapnya.

Sebagai hiburan acara di isi dengan tarian perang suku Nias.yang isi dari tarian tersebut menceritakan bagaimana pada zaman penjajahan dulu suku Nias juga ikut memerangi kaum penjajah.
Tarian dan nyanyian budaya suku Nias sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa .
Pengukuhan berjalan dengan sukses dan diakhiri dengan foto bersama. ***
Home