Home
 
 
 
 
Menuju Profesionalitas Wartawan, MOI Riau Taja Pelatihan Bimtek UKW

Jumat, 26/07/2019 - 16:32:20 WIB
PEKANBARU- Untuk meningkatkan kapasitas dan keahlian wartawan dalam menghadapi era baru milenial ini , maka Ormas Pers MOI Riau akan mengadakan Pelatihan Bimbingwn Teknis  UKW.

Dipersiapkan untuk dilaksanakan ada akhir bulan Juli 2019.

Hal tersebut disampaikan  Ketua DPW MOI Riau, Anotona Nazara, SE, Kamis (19/7/19) di Pekanbaru. “Iya, pada akhir Juli ini kita akan menggelar pelatihan Bintek UKW, tepatnya pada Rabu (31/7/2019), Hotel Dafam, Kota Pekambaru,” kata Nazara.

Dijelaskannya, persiapan pelaksanaan sudah rumpung. Persiapannya sudah 90 persen. Untuk sasaran peserta diutamakan anggota MOI di Riau. Pada kegiatan perdana MOI Riau ini pasca dilantik beberapa bulan yang lalu, ditargetkan peserta sekitar 25 orang,” terang CEO Group Tabloid Bidik ini.

Pada acara nantinya persiapan Tutornya/Narsum, Nazara memberi sinyal diambil dari lokal saja. “Untuk Narsum, kita ambil dari lokal saja, rencananya oleh Drs. El Wahyudi Panggabean, SH. MH.,   Kita beri tugas Sek. MOI Riau,  Amponiman Batee untuk menjajaki kepada beliau (Wahyudi), mudah-mudahan tidak ada kendala,” harap Nazara jebolan UKW Utama itu.

Sementara itu, Sekretaris DPW MOI Riau Amponiman Batee dalam rangka kegiatan dimaksud salah satu agenda yang telah disusun pada Munas DPP MOI yang lalu. “Ini adalah salah satu amanah Munas MOI Pusat, yaitu memberikan edukasi bagi seluruh anggota dalan hal menghadapi era global persaingan bidang pengelolaan media siber di Indonesia, bahwa setiap media dituntut memiliki standar legalitas dan SDM yang memadai,” sebut Poniman.

Untuk kegiatan ini, saat ini masih tahap sosialisasi kepada seluruh anggota, semoga berkalan sesuai rencana dan bermanfaat, tutup Ceo Riausidik.com itu. (Rls)**
Home