Menjadi petugas pengibar bendera merah putih dalam upacara memperingati hari kemerdekaan republik indonesia, merupakan keinginan banyak siswa dan siswi di masing-masing sekolah. Namun, hanya sedikitlah dari me"> Menjadi petugas pengibar bendera merah putih dalam upacara memperingati hari kemerdekaan republik indonesia, merupakan " />
Home
 
 
 
 
Natasya Hulu, Paskibraka Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Nias Utara

Sabtu, 17/08/2019 - 12:51:36 WIB
NIAS UTARA- Menjadi petugas pengibar bendera merah putih dalam upacara memperingati hari kemerdekaan republik indonesia, merupakan keinginan banyak siswa dan siswi di masing-masing sekolah. Namun, hanya sedikitlah dari mereka yang terpilih.

Bukan hal yang mudah bagi mereka yang terpilih menjadi petugas, karna mereka dituntut harus mengikuti berbagai latihan mental maupun latihan fisik.

Tak kenal lelah, mereka pun mengikuti berbagai latihan tanpa mempedulikan hujan dan panasnya terik matahari.

Namun, jeripayah mereka akan terbayarkan ketika mereka sanggup melaksanakan tugas untuk mengibarkan bendera sangsaka merah putih dibawah langit biru dengan sempurna.

Seperti hal nya yang dialami oleh Natasya Destika Putri Hulu, anak kedua dari Bapak Arisman Hulu dan Ibu Revi suriyanti Caniago Tarusan, mampu membanggakan kedua orang tuanya karna hari ini namanya akan tercatat sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 Tahun, di Kabupaten Nias Utara, bertugas sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih, Sabtu 17/8/19.

Dengan penuh kepercayaan diri, Natasya yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Alasa itu, menjemput Bendera Merah Putih dari tangan Bupati Nias Utara Ingati Nazara untuk segera dikibarkan.

Berkat bekal latihan dari para pelatih yang selama ini mendidik dan mengajari mereka, Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten (PASKIBRAKA) Nias Utara berhasil mengibarkan bendera sangsaka merah putih hingga berkibar dengan sempurna.

Jurnalis: Alvyn H
Home