Home
 
 
 
 
Kepengurusan DPC LAN Meranti Terbentuk, Perangi Jaringan Peredaran Narkoba

Sabtu, 07/09/2019 - 17:25:03 WIB

SELATPANJANG - Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Kepulauan Meranti gelar rapat perdana pembentukan pengurus. Bertempat di gedung LAMR, Jalan Dorak, Selatpanjang, Sabtu (7/9/2019).

Sebelum pembentukan pengurus, Ketua DPD LAN Provinsi Riau, Sefianus Zai,SH melalui  Bidang Media dan  Investigasi, Ramlan Abdullah menyampaikan apresiasi atas terbentuknya LAN di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dikatakannya, Riau merupakan salah satu pintu gerbang masuknya barang haram yakni Narkoba. Karena letak geografisnya yang langsung berbatasan dengan negara- negara tetangga, dan garis pantainya yang cukup panjang.

Penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Provinsi kaya SDA ini sangat menghawatirkan. Data di berbagai Lembaga Pemasyarakatan di Riau, bahwa 70-80 % penghuni penjara adalah kasus penyalahgunaan narkotika.

Hadirnya Lembaga Anti Narkotika (LAN) sangat serius membantu pemerintah, TNI-Polri maupun masyarakat dalam melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN ).(rilis)

Home