Home
 
 
 
 
Presiden Jokowi Batal Hadiri Puncak Sail Nias, Ini Penjelasan Ketua Panitia Yasonna H.Laoly

Sabtu, 14/09/2019 - 08:49:04 WIB
JAJARTA - Kabar batal hadirnya Presiden Jokowi di Puncak acara SAIL NIAS 2019 mebuat banyak warga yang kecewa, bagaimana tidak , mereka sudah mempersiapkan diri dan ingin bertatap muka serta salaman dengan Presiden yang sangat dicintai ini. Kekecewaan masyarakat khusunya yang berada di kepulauan Nias, banyak dicurahkan di medsos.

Prof.Yasonna H.Laoly selaku  Ketua Panitia Sail Nias 2019 menyampaikan kalrifikasi  dalam konferensi pers. Yasonna h.Laoly yang juga merupakan Menkumham mengatakan bahwa " Hari Kamis taggal 12 September 2019,  saya mendapatkan informasi bahwa Presiden Joko Widodo yang seyogyanya hadir bersama kita dalam acara Sail Nias 2019, tidak berkesempatan hadir," ucapnya.

Menteri yang sukses merupakan kebangaan masyarakat kepulauan  Nias ini menambahkan bahwa "Alasan yg paling utama, karena masih masa berkabung nasional atas berpulangnya Presiden ke-3 RI Bapak B.J. Habibie," paparnya.

Yasonna menyampaikan bahwa bukan hanya acara Sail Nias 2019 yang tidak dihadiri Pak Presiden, namun semua agenda yang terjadwal di batalkan, sambungnya .

"Presiden memutuskan untuk membatalkan sejumlah agenda yang telah dijadwalkan, Termasuk  kunjungan beliau pada Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Situbondo, Jawa Timur,oleh karena itu panitia meminta kepada masyarakat Nias pada khususnya agar memaklumi keputusan Pak Presiden. Mari tetap semangat dalam menikmati Pesta Wisata Bahari ( SAIL ) Nias yang baru pertama dilaksanakan di Kepulauan Nias,"imbau pak Menteri.

Lebih lanjut Guru Besar PTIK-STIP ini menyampaikan bahwa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Bapak Luhut Panjaitan telah ditugaskan khusus mewakili Presiden pada acara puncak Sail Nias 2019 yang digelar pada hari Sabtu, 14 September 2019.

Pada acara puncak akan hadir Menteri Desa PDTT bapak Eko Putro Sandjojo (Wakil Ketua Panitia Nasional Sail Nias 2019) Menteri Pariwisata  Bapak Arief Yahya dan Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti.

"Ketidakhadiran Presiden Joko Widodo jangan membuat kita patah semangat.  Pagelaran Sail Nias 2019 telah membawa semangat baru untuk membenahi dan membangun Kepulauan Nias," ucapnya mengakhiri.(rls/red)
Home