Dandim 0209/ LB, Letkol Inf. Santoso menghadiri cara Pencanangan Bakti Sosial TNI-KB-KES Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2019 dengan Tema : "Untuk Mencapai Cakupan Kese"> Dandim 0209/ LB, Letkol Inf. Santoso menghadiri cara Pencanangan Bakti Sosial TNI-KB-KES" />
Home
 
 
 
 
Acara Kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KB-KES Tahun 2019.
Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso Menghadiri Bakti Sosial TNI

Kamis, 19/09/2019 - 22:47:01 WIB
LABUHAN BATU UTARA,-Dandim 0209/ LB, Letkol Inf. Santoso menghadiri cara Pencanangan Bakti Sosial TNI-KB-KES Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2019 dengan Tema : "Untuk Mencapai Cakupan Kesehatan Semesta, kita tingkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB Kesehatan di seluruh Wilayah NKRI" Kamis (19/9/19) Sekira pukul 09.30 Wib bertempat di Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pada kesempatan itu dalam kata Sambutanya, Ketua DPRD Labura, Drs. H. Ali Tambunan, mengatakan, "Saya atas nama Rakyat Labura mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0209/LB yang menggagas atas terselenggaranya acara pencanangan bakti sosial TNI-KB-KES tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2019.

"Kita juga tahu bahwa selama ini Bintara Pembina Desa atau Babinsa sangat dekat dengan masyarakat dan tetap komitmen untuk membela dan membantu rakyat".

Dikatakan ketua DPRD, "Beberapa saat yang lalu Bupati Labuhanbatu Utara telah membentuk Kampung KB di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara, ini menunjukkan bahwa komitmen Pemerintah Kabupaten Labura dalam menyukseskan program Keluarga Berencana".

"Kepada Kepala Dinas PPKB Kabupaten Labura kami harap tahun depan untuk mengajukan anggaran yang terkhusus pada program kesejahteraan masyarakat dan kami Sebagai dewan perwakilan rakyat daerah akan mendukung dan menyetujuinya" Ungkap Ketua DPRD Labura. 

Ditempat yang sama dalam Sambutanya, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso menyampaikan, "Kegiatan ini Merupakan bentuk komitmen TNI mendukung pemerintah untuk menjadikan masyarakat yang sehat dan sejahtera, aspek Penduduk harus menjadi dasar untuk pembangunan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara, dengan menyeimbangkan angka kelahiran dan menyukseskan Program KB.

"Keluarga merupakan sarana yang utama untuk membentuk karakter anak-anak menjadi sehat dan berprestasi", Ucap Dandim.

Terakhir Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu Utara beserta Jajaran yang telah mendukung kegiatan ini, semoga ditahun-tahun mendatang tetap dapat kita laksanakan lebih baik lagi dan bukan hanya menjadi kegiatan Ceremonial,Tandasnya.

Sementara itu dalam Sambutanya Bupati Labura, H. Kharuddin Syah, SE, mengucapkan terimakasih Kepada TNI khususnya Kodim 0209/LB yang telah mendukung Pemerintah Kabupaten Labura untuk Melaksanakan dan menyukseskan Kegiatan Pencanangan TNI-KB-KES tahun 2019 ini.

"Saya selaku Bupati dan Kepala Pemerintahan di Kabupaten Labura kedepan akan tetap mendukung setiap kegiatan KB, dikarenakan Program KB merupakan salah satu sarana bagi keluarga menjadi sehat dan sejahtera", Tutup Bupati. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan BKKBN Sumut Kabid Litbang, Dra. Tengku Lafalinda, M. Pd, Bupati Labura, H. Kharuddin Syah, SE, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso, Wakil Bupati Labura, Drs. H. Dwi Prantara, MM, Ketua DPRD Labura, Drs. H. Ali Tambunan, Ketua TP. PKK Labura, Ibu Hj. Elly Zarwaty Kharuddin Syah, Pabung Dim 0209/LB, Mayor Inf P. Sinaga, Para Kepala OPD Pemkab Labura, Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra, SH, Para Danramil sekabupen Labura, Pasiterdim 0209/LB Kapten Inf Bahdi Siagian, S.Ag, Para Camat sekabupaten Labura, Para Kades sekecamatan Kualuh Hulu, Ibu-ibu Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209, Ibu-ibu PKK sekabupaten Labura,Tomas, Toga, Toda dan Undangan sekitar 350 orang.( Red)***

Home