Home
 
 
 
 
Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis Milad ke - 5

Jumat, 20/09/2019 - 11:05:32 WIB
BENGKALIS – Sebagai ungkapan rasa syukur atas milad kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang ke 5, seluruh civitas akademika dan ribuan mahasiswa ikuti Istighosah dan Sholawat bersama di halaman kampus utama, Kamis Malam (19/09/2019).
Pelaksanaan Istighosah dan sholawat sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh STAIN Bengkalis.

Tapi, untuk kali ini istighosah dilaksanakan tepat pada tanggal 19 September 2019 dimana pada tanggal 19 September 2014 lalu STAI Al-Kautsar resmi dinegrikan menjadi STAIN Bengkalis, yang artinya 5 tahun sudah STAIN Bengkalis berada ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ustad Fadhli Hidayatullah beserta rombongan ini, diikuti oleh segenap unsur pimpinan, Dosen, Staf dan karyawan serta ribuan mahasiswa STAIN Bengkalis.

Dihadapan ribuan mahasiswa dan civitas akademika STAIN Bengkalis, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini.

 “Istighosah ini sebagai ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah beri selama 5 tahun ini. Untuk selanjutnya mari sama-sama kita berdoa untuk kemajuan kampus, mudah-mudahan segala niat baik salah satunya alih status menjadi IAIN Bengkalis dapat segera terwujud. Melalui semangat milad yang ke 5, kita tebarkan manfaat.” Tutur Wira.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Saifunnajar, MH mengungkapkan melalui pelaksanaan istighosah dan sholawat ini semoga STAIN Bengkalis senantiasa diberkahi dan di rahmati oleh Allah Swt.

“Semoga selain permohonan keberkahan, kemudahan, dan rahmat untuk STAIN Bengkalis, Istighosah ini juga sebagai doa bagi bangsa dan negara kita, semoga musibah asap yang terjadi di Riau dan beberapa daerah lain dapat segera Allah hilangkan.” Ungkap Saifunnajar.

Istighosah dan sholawat kali ini juga diisi dengan penampilan sholawat oleh grup hadroh STAIN Bengkalis. Usai beristighosah, seluruh civitas akademika dan mahasiswa menikmati juwadah berupa tumpeng dan makan bersama.( rls/red)
Home