Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Drs.Ir.Sukardi, Msc menyempatkan hadir dalam acara Pisah Sambut Kepala BPS Kabupaten Pasaman.Suasana hangat dan nuansa keharmonisan den"> Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Drs.Ir.Sukardi, Msc menyempatkan hadir dalam acara Pisah Sambut Kepala BPS Kabupaten Pas" />
Home
 
 
 
 
Pisah Sambut Kepala BPS Pasaman Berlangsung Haru

Kamis, 26/09/2019 - 01:25:00 WIB

Pasaman, -- Zonariau.com.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Drs.Ir.Sukardi, Msc menyempatkan hadir dalam acara Pisah Sambut Kepala BPS Kabupaten Pasaman.Suasana hangat dan nuansa keharmonisan dengan kekeluargaan nan akrab sangat terasa pada hari Selasa tanggal 24 September yang lalu , di Aula Hotel Arumas Sari Rasa Lubuk Sikaping.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai bersama dengan Dharma Wanita BPS Kabupaten Pasaman serta para mitra dan awak media.

Dalam membuka acara, Kepala BPS Pasaman yang lama, Yuliandri menyampaikan sepatah kata sambutan serta pesan dan kesan selama masa kepemimpinannya di Pasaman. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada A. Abrianta, SSt MA selaku kepala BPS Pasaman yang baru.

"Masih teringat jelas seluruh kenangan yang saya alami selama masa 4 tahun kepemimpinan di BPS Pasaman, yang mungkin tidak akan terulang kembali dalam kedudukan ditempat yang baru. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran BPS Kabupaten Pasaman atas kerjasamanya selama ini. Banyak sekali kenangan dan hal-hal yang sulit terlupakan, baik dalam acara kedinasan maupun diluar kedinasan. Saya juga menghaturkan permohonan maaf yang setulus-tulusnya, apabila selama kebersamaan dalam melaksanakan tugas maupun bergaul di BPS Pasaman ada kejanggalan, kekeliruan-kekeliruan yang kurang menyenangkan di hati rekan-rekan. Semoga dengan pimpinan yang baru dapat membawa perubahan BPS Pasaman ke arah yang lebih baik. Hal-hal yang sudah baik semoga dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi dan yang kurang baik supaya dapat diperbaiki ke depannya," ujar Yuliandri dengan mata berkaca-kaca.

Sebagai mantan Kepala BPS Pasaman, Yuliandri juga berharap kepada Kepala BPS Pasaman yang baru supaya bisa menjalin kerjasama dengan semua stackholder terkait. Sehingga semua pekerjaan berjalan lancar, terutama untuk menyonsong agenda Nasional Sensus Penduduk Tahun 2020 yang akan mencapai puncaknya tahun depan. Sehingga tercipta data statistik yg terpercaya untuk semua.

Begitu juga dengan pejabat yang baru, A. Abrianta, SSt MA dalam sambutannya, menyampaikan bahwa bekerja di Kabupaten Pasaman merupakan tantangan tersendiri, dimana akan mulai dengan suasana baru dan beban tugas yang tentunya jauh berbeda dengan yang sudah dijalani di BPS Povinsi Sumbar.

Beliau mengharapkan kerjasama dan dukungan sepenuhnya dari seluruh jajaran BPS Kabupaten Pasaman untuk bersama-sama memajukan BPS Pasaman tercinta ini.

"Semoga kedatangan saya dapat membawa angin segar, harapan dan semangat yang baru, dapat membawa perubahan BPS Kabupaten Pasaman ke arah yang lebih baik dan lebih baik lagi. Terkait Kabupaten Pasaman, bagi saya sudah tidak asing lagi, baik itu budaya, geofrafisnya maupun bahasanya. Karena pada awal pengangkatan saya sebagai ASN BPS, saya ditempatkan di Pasaman selama dua tahun," ujar A. Abrianta, SSt.MA

Pejabat Administrator atau Kepala Kantor BPS Kabupaten Pasaman yg baru A. Abrianta SSt, MA sebelumnya adalah Kepala Seksi Statistik Ketahanan Sosial BPS Provinsi Sumatera Barat.

Kepala BPS Provinsi Sumatera Barat, Drs.Ir.Sukardi, Msc dalam sambutannya mengatakan, agar perubahan Pimpinan yang terjadi di BPS Pasaman dapat membawa gairah serta inovasi baru dan meningkatkan etos kerja yang lebih baik dari masa kemasa.

"Perubahan diharapkan semakin meningkatkan profesionalisme, integritas, dan amanah kita sebagai pelopor dan statistik terpercaya untuk semua, pertahankan yang sudah baik dan teruslah meningkatkan etos kerja untuk BPS Pasaman yang terbaik," tutur Drs.Ir.Sukardi.Msc.

Acara ditutup dengan agenda foto bersama dan pemberian ucapan selamat dari seluruh jajaran BPS Pasaman kepada A. Abrianta, SSt MA dan Yuliandri. Semoga dalam menduduki jabatan baru, keduanya dapat memberikan contoh Profesional, Integritas dan Amanah kepada seluruh bawahannya agar tujuan Reformasi Birokrasi BPS tercapai. ( Ck ).



Home