Home
 
 
 
 
Demo berakhir ricuh DPRD Riau. Kapolresta Pekanbaru Dilarikan ke rumah sakit.

Kamis, 26/09/2019 - 19:09:41 WIB
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto dilarikan ke rumah sakit. Perwira Polri tersebut pingsan terinjak-injak mahasiswa yang berusaha menerobas pagar betis aparat dalam demo di DPRD Riau, Kamis (26/9/19) sore. Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi kondisi Kapolres dan dan rumah sakit mana dirawat.

Pingsannya Kapolresta bermula dari upaya menghadang ribuan mahasiswa dan pelajar yang ingin menerobos masuk ke gedung DPRD Riau. Susanto memimpin langsung penghadangan dengan cara duduk bersama puluhan anak buahnya di depan pintu gerbang gedung dewan.

H.zukri Mirsan sebagai wakil ketua DPRD provinsi Riau menjumpai para mahasiswa di luar pagar gedung DPRD untuk menampung aspirasi mahasiswa tsb,tetapi mahasiswa meminta untuk berdialog di dalam gedung DPRD provinsi,Sementara aparat keamanan melarang.Zukri juga mengajak seluruh teman- teman mahasiswa untuk menyampaikan aspiranya dengan damai.Jelas Zukri

mahasiswa merasa tidak puas dengan hal ini akhirnya terjadi aksi saling dorong. 

Posisi polisi duduk membuat pertahanan mereka lemah. Mahasiswa berhasil merangsek maju. Sementara Kapolres dan anak buahnya bertahan duduk. Mereka pun terinjak-injak massa.

Melihat Kapolres pingsan langsung dilakukan evakuasi. Ia diangkat masuk ke dalam gedung. Tak lama kemudian dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Meskipun berhasil mendorong aparat, namun sejauh ini pendemo akhirnya membubarkan diri masing-masing di luar pintu gerbang.(MOI***)
Home