Home
 
 
 
 
Prestasi 150 Mahasiswa Binaan Baznas Pasaman Terus Meningkat

Jumat, 08/11/2019 - 11:20:00 WIB

Pasaman --- Zonariau.com
Baznas Kabupaten Pasaman bukan hanya memberikan zakat kepada fakir miskin melainkan baznas melakukan terobosan - terobosan baru dengan beberapa program .

Salah satu diantara program yang dilakukan oleh Baznas kabupaten Pasaman baru - baru ini yaitu sebanyak 150 orang mahasiswa binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman di dua perguruan tinggi swasta di daerah Kabupaten Pasaman  mulai menunjukkan taringnya.

Pasalnya, prestasi akademik dari ratusan mahasiswa binaan Baznas ini di Kampus STAI YDI Lubuksikaping, 100 orang dan STIE - STIH Yappas sebanyak 50 orang, cenderung meningkat.

Hal itu tampak dari capaian indeks prestasi kumulatif (IPK) dari masing-masing mahasiswa tersebut. Rata-rata IPK dari mereka di atas 3,5. Bahkan ada yang mencapai 4,0.

Ketua Baznas Kabupaten Pasaman, Ustadz Syafrizal mengatakan pada Awak media   rahasia dari meningkatnya prestasi akademik anak asuh Baznas tersebut di dua kampus itu dikarenakan mereka mahasiswa penghafal Al Quran dan haidts.

"Mahasiswa binaan Baznas itu umumnya hafal 1-4 juz. Untuk hafalan hadits 1-20 hadits arbain," ungkap Syafrizal. Jumat (8/11/19).

Ustad Syafrizal membeberkan , bahwa orang yang hafal Al Quran itu jauh lebih pintar dan cerdas. Mereka, kata dia, memiliki kelebihan dibandingkan dengan mereka yang tidak hafal Al Quran sama sekali.

"Ditambah lagi, orang yang hafal Al Quran itu akhlaknya lebih baik,  Ibadahnya teratur, Disiplinnya jauh lebih tinggi, Etika dan tata keramanya jauh lebih santun," ucap nya.

Tambahnya lagi , bahwa mahasiswa penerima bantuan beasiswa Baznas berlatarbelakang dari keluarga kurang mampu, rajin ibadah serta hormat kepada orang tua dan sesama.

"Kebanyakan mahasiswa yang dibantu Baznas berlatarbelakang keluarga tidak mampu," katanya.

Salah seorang mahasiswa binaan Baznas Pasaman,  mengaku bersyukur bisa menjadi salah satu mahasiswa penerima bantuan Beasiswa dari Baznas di kampusnya menimba ilmu.

"Alhamdulillah. Berkat Baznas, saya masih bisa melanjutkan kuliah. Sekarang sudah memasuki semester ketiga, saya berasal dari keluarga miskin," ujar mahasiswa Prodi KPI STAI YDI Lubuksikaping ini.  ( Ck )


Home