Home
 
 
 
 
Kades Alai Bagi-bagi Hadiah, Saat Peringatan HBI Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 17/11/2019 - 10:29:27 WIB
MERANTI - Mushalla Nurul Amin Kampung Baru Desa Alai memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW. Sabtu (16/11) malam di Dusun Baru Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kepala Desa Alai Jonaidi yang baru dilantik sebulan yang lalu untuk pertama kalinya sambutan ditengah-tengah masyarakat Kampung Baru sempena memperingati Hari Besar Islam (HBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukur bahwa dari semenjak dilantik, beliau dan masyarakat sudah bisa sama-sama menghidupkan kembali budaya gotong royong, dan rutin dilaksanakan setiap hari jum'at.

"Alhamdhulillah kita sudah bisa menghidupkan kembali budaya gotong royong yang dulunya rutin dilaksanakan orang-orang tua kita. Setiap hari jum'at sore kita lakukan bersama dan saya turun langsung bersama masyarakat, semua perangkat kita wajibkan, untuk masyarakat mana yang sepat sama-sama turun mana yang tidak sempat kita tidak memaksa. Namun kami selaku pemimpin akan turun langsung memberikan contoh, mudah-mudahan dengan begitu masyarakat tersentuh untuk ikut sama-sama,"_ungkapnya.

"Dari hasil keliling saya beberapa waktu yang lalu, kita akan memberikan perhatikan anak yatim yang lebih. Kalo biasanya kita setahun sekali memberikan santunan, ini kita akan lakukan lebih lagi. Kami perangkat desa menginfakkan Rp. 50.000,00/bulan khusus untuk diperuntukkan anak yatim piatu,"_tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Jonaidi Kades Alai meminta kepada setiap RT untuk melakulan pendataan anak yatim dan lansia, agar Pemerintah Desa benar-benar tahu jumlahnya supaya setiap program bisa tepat sasaran.

Pada akhir sambutannya, beliau memberikan santunan untuk orang tua lansia jama'ah Mushalla Nurul Amin, yang berjumlah 6 orang dan memberikan kuis tanya jawab seputar kisah Rasullullah kepada anak-anak yang hadir dan memberikan hadiah.

Tausiah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustadz Samsul Hidayat, beliau mengisahkan perjalanan dakwah Rasulullah SAW, dan menganjurkan untuk selalu Shalawatan.

"Salah satu cara melakukan syiar Islam adalah dengan Shalawatan, selain melakukan syiar juga dapat menjadi kegiatan yang positif untuk kaum muda-mudi, jadi pak Kades saya sarankan anggarkan didesa membeli peralatan Hadroh untuk Mushalla Nurul Amin,"_ungkap Beliau

Sentilan Ustadz terkait Hadroh tersebut disambut para Jama'ah yang hadir dan di iyakan oleh Kades Alai Jonaidi. (MBS***)
Home