Home
 
 
 
 
Mencoba Narkoba Adalah Malapetaka
Ketua DPD Lembaga Anti Narkotika Riau, Imbau Mahasiswa Jauhi Narkoba

Senin, 13/01/2020 - 03:57:04 WIB
PEKANBARU - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau sukses laksanakan Diskusi Akademik pada Minggu ,12 / 01 / 2020 di Kampus UMRI Jalan Nangka Ujung sebelah Mall SKA.

Ketua DPD Lembaga Anti Narkotika Riau ( LAN RIAU) Sefianus Zai,SH sebagai salah satu pemateri memaparkan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda.

Ia mengatakan bahwa penyalqhgunaan narkoba telah menyasar seluruh lapisan masyarakat,berbagai umur, tidak kenal kaya dan miskin, di kota maupun di desa narkoba telah menjadi penghancur masa depan bangsa," ucapnya.

Ia menyampaikan agar mahasiswa yang notabene sebagai generasi penerus bangsa harus berperan serta dalam mencegah peredaran gelap narkotika demi keselamatan diri sendiri dan demi masa depan bangsa," tegasnya.

" Mahasiswa harus tahu dan menyadari bahwa bahwa narkoba dapat membuat pemakaianya menjadi Candu dan ketergantungan hingga merusak kesehatan , narkoba membuat pemakainya jadi kecanduan dan bagi yang sudah candu maka sangat sulit untuk di pulihkan ," paparnya.

Ketua LBH Bernas ini juga menghimbau agar mahasiswa menjadi Volunter yang selalu melakukan penyuluhan kepada keluarga masing2 kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dimanapun dan kapanpun.

"Semakin banyak yang mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba maka semakin baik, dan oleh karena sangat sulit mensosialisasikan kepada pengedar dan bandar  untuk tidak menjual narkoba, karena keuntungan jual narkoba sangat tinggi, maka jalan satu- satunya adalah memahamkan masyarakat tentang bahaya narkoba,agar pemakai narkoba tidak semakin bertambah,"ucapnya.

Ketua LAN yang dikenal kritis dalam masalah hukum ini menegaskan bahwa pendekatan hukum bagi pelaku pemakai narkoba bukanlah solusi terbaik, karena pemakai narkoba yang masuk penjara tidak pernah tobat malah semakin parah," jelasnya.

Oleh karena itu solusi terbaik menanggulangi bahaya narliba adalah pencegahan, jangan pernah mencoba rasa narkoba, tak perlu di coba lagi, narkoba adalah perusak kesehatan, perusak keluarga dan perusak masa depan bangsa," tegasnya.

Sefianus Zai tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada UMRI khususnya Fikom UMRI dan terkhusus kepada Dr.Santoso, M.Si atas inisiatif melaksanakan Diskusi Akademik tentang penguatan kepribadian Bangsa melawan Narkoba dan bahaya Gadget di era milenial.

Acara ini turut hadir menjadi pemateri, Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si , Jakiman,M.Si Ketua PW Muhammadyah, Dr.Hinsatopa Simatupang wakil ketua FPK Riau, Dr.Santoso dosen pengampu Fikon UMRI , Jayius,S.Sos.,M.I.Kom ( Dekan Fikom UMRI) dan Firdaus ( Ketua PW Pemuda Muhammadyah).

Team LAN turut hadir dr.Imsyah Irwan, Hasnahriyanti, Arfan Suheri, Yulianus Halawa, Mila,  Yulis dan  Henny. ***

Home