Home
 
 
 
 
Musda Ke IV KNPI Kepulauan Meranti Putuskan Rudi Tanjung Pimpin Periode 2020-2023

Minggu, 02/02/2020 - 15:14:53 WIB

Suasana Haru dan Sangat Bersahabat Antara Rudi Tanjung dan Noli
TERKAIT:
   
 
MERANTI - Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah - Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD - KNPI) Kabupaten Kepulauan Meranti ke IV yang mengusung tema "Pemuda Bersatu Membangun Negeri" telah selesai diselenggarakan pada Sabtu, (31/1/2020) yang bertempat di Ballroom Afifa jalan Banglas.

Kegiatan Musda DPD KNPI tersebut, penuh diwarnai dengan dinamika manajemen konflik, meski demikian, Musda berlangsung secara tertib dari awal hingga akhir.

Dari issue yang berkembang sebelum Musda, kandidat calon ketua ada 3 orang, yakni Rahmat Rozali, M. Rudi dan Noli Sugiharto. Namun, hingga tahap pencalonan ditetapkan hanya muncul 2 nama yang mengembalikan berkas yakni M. Rudi dan Noli Sugiharto.

Adapun peserta Musda, dalam hasil keputusan Rapimda, yang dilaksanakan sebelum Musda menghasilkan putusan 20 OKP peserta penuh dan 17 OKP peserta peninjau. Namun didalam sidang pleno Musda ke IV tersebut, dianulir OKP GEMA MA karna tidak dihadiri utusan peserta, dan Al Khairaat atau Al Khairiah yang menjadi perdebatan panjang, sehingga diputuskan batal untuk menjadi peserta penuh dan hanya menjadi peserta peninjau. Akhirnya dari 20 OKP tersebut hanya tinggal 18 OKP peserta penuh dan 19 OKP peserta peninjau. Sehingga peserta penuh Musda ke IV berjumlah 30 peserta yang terdiri dari, DPD Provinsi Riau, MPI DPD Kepulauan Meranti, DPD Kepulauan Meranti, 9 PK (Pengurus Kecamatan) dan 18 OKP.

Sebelum memasuki tahapan pencoblosan, masing-masing calon menyampaikan Visi-Misi dan membacakan fakta integritas tentang pernyataan sikap, siap menerima hasil Musda ke IV, siap menang dan siap kalah.

Prosesi pencoblosan berjalan lancar, namun disela-sela pencoblosan DPD Provinsi Riau menyatakan sikap Abstain demi menjaga keutuhan DPD KNPI Kepulauan Meranti. Pencoblosan berlangsung dengan putusan akhir pleno ke IV tersebut ialah M. Rudi unggul 3 suara, dengan rincian Noli Sugiharto memperoleh 13 suara dan M. Rudi 16 suara.

Dalam sambutan kemenangannya M. Rudi menyampaikan bahwa ini adalah kemenangan bersama, dan kemenangan Pemuda Kepulauan Meranti.

"Pada kesempatan ini, pertama saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada kawan-kawan yang telah mensuport saya dari awal hingga berakhirnya Musda ini, selanjutnya saya ingin menyampaikan bahwa, ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan Pemuda Meranti, terakhir saya ingin menekankan bahwa, setelah ini tidak ada lagi kelompok saya atau kelompok bung Noli, yang ada kita KNPI dan saya memastikan akan mengakomodir semuanya,"_Ujar M. Rudi yang akrab disapa Rudi Tanjung

Dalam kesempatan itu juga, Rudi Tanjung menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta Musda, bilamana dalam proses dinamika Musda ada ucapan yang sedikit bernada keras, ada perilaku yang tidak bertempat. Kemudian ia berharap, semua elemen Kepemudaan dapat bersatu padu, bahu membahu untuk bersama-sama memajukan KNPI Kepulauan Meranti.

Dapat diinformasikan Musda KNPI Kepulauan Meranti dihadiri oleh Asrizal, S.I.Kom dari DPP, Rizal S Wakil Ketua DPD KNPI Riau, Eko Fambudi Wakil Ketua DPD KNPI Riau, Novriandri Yulan Wakil Ketua DPD KNPI Riau. Pada pembukaan, dihadiri Pemerintah Daerah oleh Asisten III Rosdaner, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK. MH, Ketua MUI, KONI dan beberapa pimpinan Forkopimda, Tokoh Pemuda, Tokoh Budaya dan Tokoh lainnya. (MBS***)
Home