Home
 
 
 
 
Riau Darurat Narkoba
Riau Darurat Narkoba, Ketua LAN Riau Sefianus Zai,SH Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Narkoba.

Kamis, 06/02/2020 - 23:27:54 WIB
PEKANBARU - Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Riau semakin marak, peredaran gelap narkoba kini telah merambah dari kota  sampai ke desa dan bahkan di level buruh dan pekerja -pekerja kasar dimanapun.

Kini pelaku pengedar narkoba tak pernah tobat bahkan semakin menjadi-jadi, beberapa bulan kemarin pengadilan negeri Bengkalis  menvonis mati bandar narkoba.

Namun walau demikian peredaran narkoba tidak pernah berhenti, akibat daya pikat nilai bisnis haram ini begitu besar.

Mengingat dahsyatnya mafia narkoba di provinsi Riau ini yang mana Riau menjadi urutan 5 besar di Indonesia sebagai daerah pelanggaran tertinggi kasus narkoba.

Untuk menyikapi darurat narkoba di Riau, Ketua Dewan pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkoba Provinsi Riau  Sefianus Zai,SH   menyampaikan keprihatinannya.

Lembaga anti narkoba Provinsi Riau ( LAN Riau) sangat prihatin atas luasnya jaringan dan pengaruh pelaku kejahatan narkoba di Riau," ucapnya, Jum'at 08/02/2020

Sefianus Zai yang baru saja di lantik pada akhir Januari lalu, meminta agar masyarakat bersatu melawan narkoba.

"Narkoba adalah kejahatan yang terstruktur, masif dan terorganisir, oleh karena itu, kita melawannya juga harus masif dan terorganisir, kita masyarakat harus bersatu, dan bersama- sama melawan kejahatan narkoba," papar Zai.

" Mari jadikan Narkoba sebagai musuh bersama, kami Lembaga Anti Narkotika Provinsi Riau, menghimbau masyarakat bersatu bersama LAN membentuk sturktur sampai ke tingkat RW dan RT, agar ruang gerak pelaku narkoba semakin sempit," imbaunya.

Sefianus Zai yang juga merupakan ketua LBH Bela Rakyat Nusantara ( Bernas ) meminta Kapolda Riau dan BNNP terus melakukan Sidak di tempat- tempat hiburan malam, karena kuat indikasi peredaran gelap narkoba marak di THM.

" Kita minta ketegasan Pak Kapolda dan BNNP maupun BNNK agar melakukan razia tiap minggu di tempat hiburan, sebagai contoh pada bulan Oktober 2019  lalu ada yang meninggal karena Overdosis di THM, namun THM nya tetap buka seperti biasa," ungkap Zai.

Narkoba ini harus kita lawan, tidak ada pilihan kita, selain Lawan Narkoba , kalau tidak maka kita akan menyaksikan generasi masa depan kita hancur," ucap nya mengakhiri.*
Home