Home
 
 
 
 
Akhir Maret, PDIP Riau Sudah Punya Calon Bupati dan Walikota yang akan Diusung

Kamis, 13/02/2020 - 10:09:00 WIB
PEKANBARU - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau terus bersiap menghadapi pemilihan kepala daerah 2020 yang akan segera digelar di Riau. Persiapan demi persiapan sudah dilakukan mulai dari pembukaan penjaringan hingga melakukan survey.

''Kita terus melakukan survey calon-calon yang akan diusung. Mudah-mudahan akhir Maret sudah diumumkan. Saat ini hanya Siak yang belum selesai,'' ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau, H Zukri Misran kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Dikatakannya, PDIP Riau tetap konsisten dengan target yang sudah ditetapkan yakni memenangkan lima Pilkada di Riau dari 9 kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pemilihan. ''Karena itu, partai terus melakukan konsolidasi dan persiapan. Target kita tetap bisa memenangkan Pilkada di 5 kabupaten dan kota se-Riau,'' tegas Zukri Misran.

Ditanya soal kriteria calon yang akan diusung, Zukri menegaskan, partai tetap akan memprioritaskan para kader yang berpeluang untuk menang baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

''Kita prioritaskan untuk kader sendiri dulu, jika memang hasil survey kurang menguntungkan bisa saja kita di posisi wakil,'' tegasnya.

Zukri juga mengatakan, untuk survey, di PDIP dilakukan secara nasional, yang dilakukan oleh DPP PDIP. Dan tentunya elektabilitas dan kapabilitas calon sangat dipertimbangkan.
(Riswan L)
Home