Home
 
 
 
 
Perencanaan Pembangunan Kampar
Asisten III Setda Kampar Pimpin Musrenbangcam di Kecamatan Kampar

Rabu, 19/02/2020 - 09:31:52 WIB
Asisten III Setda Kampar, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Si, 
TERKAIT:
Kampar - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H yang diwakili oleh asisten III setda kampar, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Si menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,bertempat diaula kantor camat kampar, Selasa (18/2/2020).

Diketahui, Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN) dimana Dalam pasal 1 ayat (21) menyatakan bahwa musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah termasuk kecamatan. Musrenbangcam dijadikan sebagai sarana penyaluran gagasan sekaligus menyepakati rencana pembangunan dari tiap kelurahan diwilayah pemerintahan kecamatan.

Acara tersebut dihadiri oleh , Asisten III Setda Kampar, Camat Kampar, Bappeda, Anggota DPRD beserta stakeholder terkait dan juga masyarakat Kecamatan Kampar.

Asisten III Setda Kampar, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Si. dalam sambutannya mengatakan, Musrenbangcam merupakan salah satu kiat untuk mendiskusikan serta menyalurkan aspirasi pembangunan daerah.

Melalui musrenbangcam dan kita manfaatkan sebagai rangkaian penyusunan RKPD yang nantinya menjadi cikal bakal RAPBD untuk dijadikan pembahasan oleh pemerintah daerah serta juga DPRD Kampar sesuai visi dan misi daerahnya.

“kita berharap melalui musrenbangcam semua rencana pembangunan benar – benar bermanfaat bagi masyarakat kita, Harap Syamsul.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan rencana pembangunan dikecamatan Kampar oleh sekretaris camat kampar dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Pantauan awak media ditempat acara dan kegiatan acara tersebut berlangsung ramai serta lancar. (Riswan L)
Home