Home
 
 
 
 
CEGAH COVID-19
Cegah Virus Corona di Balikpapan, Mal di Kawasan BSB Untuk Sementara Tutup Sampai 8 April Mendatang

Rabu, 25/03/2020 - 20:10:06 WIB
BALIKPAPAN - Cegah Virus Corona di Balikpapan, mal di kawasan BSB untuk sementara ditutup sampai 8 April mendatang.

Manajamen eWalk dan Pentacity Shopping Venue untuk sementara menutup atau meliburkan dua pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan eWalk Balikpapan Super Block (BSB) tersebut.

Penutupan sementara mall terhitung mulai hari ini, Rabu (25/3/2020) hingga 8 April 2020 mendatang.

"Benar, untuk sementara kami tutup dulu. Merespon edaran kepala daerah untuk menekan penyebaran Virus Corona atau covid-19," ujar Public Relations (PR) e-Walk dan Pentacity, Kintan Umari saat dihubungi, Rabu (25/3).

Namun ada beberapa tenant yang masih beroperasi, karena sifatnya untuk pemenuhan kebutuhan dasar yakni Foodmart, Guardian dan Watsons.

"Tenant tersebut buka pukul 12.00 - 20.00 Wita. Akses masuknya di pintu GF barat dan LG timur," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, e-Walk dan Pentacity melakukan protokol pengawasan ketat untuk setiap pengunjung masuk diantaranya, pengecekkan suhu badan, penyediaan hand sanitizer dibeberapa titik, dan penyemprotan desinfektan berkala.

Penerapan social distancing pun dilakukan di beberapa tenant mall yang diharapkan bisa menekan penyebaran virus ini

Selain itu, persen tanggal 23 Maret 2020, eWalk dan Pentacity-pun menutup beberapa tenant seperti XXI, tempat kebugaran (GYM), dan sejumlah wahana permainan anak.

BSB Night Carnival yang berlangsung di Open Space BSB juga ditutup per Minggu, 22 Maret 2020, kemarin.

Tenant yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dan tenant farmasi guna memenuhi kebutuhan akan tetap beroperasi, dan masyarakat juga dihimbau untuk melakukan pembatasan pembelian, yaitu sesuai dengan kebutuhan saja.

Acara-acara di mall yang berpotensi mengumpulkan pengunjung untuk sementara waktu ditiadakan. Langkah serius ini sejalan dengan usaha pemerintah pusat dan pemerintah daerah.(Riswan***)
Home