MERANTI - Pandemi Virus Corona (Covid-19) semakin meresahkan warga, khususnya warga Kepulauan Meranti. Terlebih setelah Pemprov Riau menyampaikan ada pe"> MERANTI - Pandemi Virus Corona (Covid-19) semakin meresahkan w" />
Home
 
 
 
 
Iskandar Budiman : Jika Pihak Swasta Keberatan Untuk Berkontribusi, Ada Baiknya Hengkang Dari Sini

Selasa, 07/04/2020 - 22:46:15 WIB
MERANTI - Pandemi Virus Corona (Covid-19) semakin meresahkan warga, khususnya warga Kepulauan Meranti. Terlebih setelah Pemprov Riau menyampaikan ada peningkatan jumlah pasien yang berstatus PDP yakni sebanyak 174 orang dan 7 orang diantaranya dinyatakan meninggal.

Situasi ini menjadi perhatian serius dari semua pihak, termasuk Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Iskandar Budiman. Politisi Partai Golkar tersebut mengatakan bahwa permasalahan ini harus mendapat perhatian dari semua pihak, termasuk semua perusahaan yang beroperasi diwilayah Kepulauan Meranti.

Ia meminta seluruh perusahaan yang ada, dan pihak-pihak swasta lainnya untuk dapat berkontribusi real terhadap situasi ini. Masyarakat hari ini butuh perhatian semua pihak, terutama masyarakat yang berada pada kalangan menengah bawah.

"Kita minta pihak swasta yang beroperasi diwilayah Kepulauan Meranti tanggap terhadap situasi ini, semua pihak sedang bahu membahu melaksanakan usaha untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, namun hingga hari ini kita belum lihat aksi nyata dari pihak swasta. Kita berharap pihak swasta seperti PT. RAPP, PT. Timah, Sampoerna, EMP Malacca Strait, GSI dan pihak swasta lainnya dapat ikut serta membantu masyarakat Kepulauan Meranti," Ucap Iskandar Budiman.

"Dalam waktu dekat akan kita surati dan minta tanggapan perusahaan, apa yang mereka bisa bantu untuk masyarakat Kepulauan Meranti. Kita butuh peralatan-peralatan Medis guna menunjang kebutuhan Tim Medis kita dilapangan, seperti APD, Asupan Vitamin dan lainnya," Katanya.

Ia juga mengancam pihak perusahan dan pihak swasta lainnya, yang nakal dan tidak mau berpartisipasi membantu Pemda dan Masyarakat untuk hengkang dari tanah jantan ini.

"Seharusnya pihak swasta harus mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat kita. Namun nyatanya, bisa kita lihat sama-sama mana perusahaan yang bernar-benar memberikan kontribusi pada masyarakat. Masyarakat hari ini sudah cerdas, jangan beroperasi diwilayah Meranti hanya untuk mengeksploitasi alam kita. Jika anda pihak swasta keberatan, bahkan tidak mau memberikan kontribusi sama sekali, ada baiknya perusahaan saudara/i hengkang dari tanah jantan ini," Ancam Iskandar Budiman. (MBS***)
Home