Home
 
 
 
 
Reses Anggota DPRD Riau, Warga Inuman Usulkan Pembangunan Saluran Irigasi Pertanian

Sabtu, 22/02/2020 - 20:42:25 WIB
TELUK KUANTAN - Warga Desa Pulau Busuk Jaya, Kecamatan Inuman menyampaikan usulan pembangunan irigasi pertanian.

Aspirasi masyarakat ini disampaikan Kepala Desa Pulau Busuk Jaya Inuman, Suryadi Putra diacara reses anggota DPRD Riau, Sukarmis, Jumat (21/2/2020) malam di desa tersebut.

"Kami tidak memiliki pengairan yang mengaliri sepanjang area pertanian di Inuman. Salahsatunya di Pulau Busuk Jaya. Itu yang kami harapkan sekarang," ujar Suryadi Putra.

Saat reses tersebut, turut hadir bersama Sukarmis salah seorang pemuka masyarakat Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM,  Kapolsek Cerenti AKP Lumban G Toruan beserta Upika Inuman lainnya.

Selain pembangunan irigasi, Kepala Desa Suryadi juga mengusulkan dibangunnya rumah layak huni.

"Ini masih banyak yang kurang. Kami berharap nantinya kepada Pak Sukarmis supaya diperjuangkan pembangunan rumah layak huni di desa kami. Kemudian kami juga mendambakan bantuan ternak untuk bisa kami kembangkan," harapnya.

Menanggapi itu, anggota DPRD Riau, Sukarmis mengaku siap untuk memperjuangkannya di Pemprov Riau. "Ini nanti akan kita perjuangkan di APBD 2021 mendatang. Saya berharap masyarakat tetap kompak. Silahkan sampaikan usulan itu. Saya akan memperjuangkan di provinsi," tegasnya.

Reses kali ini menjadi semarak. Karena ada ratusan doorprize yang berupa beras, payung dan handuk diperebutkan masyarakat.

"Yang terpenting bagi saya adalah bertemu, bersilaturrahmi dengan masyarakat. Disamping itu juga ini kesempatan bagi saya untuk menjemput aspirasi yang dibutuhkan. Terakhir, saya mengucapkan terima kasih telah mempercayai saya sebagai wakil rakyat di DPRD Riau," ujar Sukarmis.(rls)




Home