Home
 
 
 
 
LAWAN COVID-19
Ditengah Covid-19 HIMNI Kota Dumai Berbagi Kasih

Rabu, 13/05/2020 - 18:22:34 WIB
KOTA DUMAI -  Pandemi Covid -19 telah memberikan dampak yang begitu besar bagi kehidupan masyarakat. Meliputi dampak kehidupan sosial, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya.  Dampak ekonomi merupakan hal yang besar pengaruhnya. Yang mana hampir semua perusahaan diliburkan, karyawan banyak yang diPHK dan dirumahkan tanpa gaji.


HIMPUNAN MASYARAKAT NIAS INDONESIA (HIMNI) sebagai ormas juga ikut ambil bagian. Sesuai arahan DPP HIMNI Pusat di Jakarta. Yang mana menghimbau seluruh Pengurus HIMNI diseluruh Indonesia. Baik itu DPP, DPD, DPDK dan DPC. Yakni bisa mensinergikan kekuatan yang ada untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

DPP HIMNI Pusat sangat memberi apresiasi kepada seluruh DPD dan DPC di daerah masing-masing. Terus pula mendorong hati nurani semua pengurus dan anggotanya untuk berbagi kasih dan kebahagiaan terhadap sesama. Seberapapun yang bisa diberikan asalkan dengan niat yang tulus dan ikhlas, tentu akan sangat bermanfaat bagi penerima. Sisi lain agar terus menerus melakukan kegiatan rutin bantuan sosial (bansos) atau Peduli Kasih sebagai bentuk kehadiran HIMNI di tengah masyarakat.

Menghadapi dampak Pandemi Covid-19, DPC HIMNI Kota Dumai melaksanakan kegiatan positif. Yaitu berupa aksi sosial PEDULI KASIH. Melalui penyaluran bantuan sembako seperti Beras, Telur, Masker dan lain – lain. Semata – mata ditujukan kepada masyarakat Dumai asal Nias yang sangat membutuhkan.
Foto : Serah terima bantuan PEDULI KASIH

Penyaluran bantuan PEDULI KASIH merupakan bentuk kepekaan DPC HIMNI Kota Dumai. Mengurangi sedikitnya beban warga yang terdampak akibat pandemi virus Covid-19. Yang mana seluruh sektor kehidupan telah mengalami dampaknya. Bantuan adalah berasal dan hasil daripada pengumpulan dana swadaya secara internal.

Ketua DPC HIMNI Kota Dumai, Fatizaro Harefa dan Sekretaris Arosokhi Telaumbanua, menyampaikan. Supaya sebagai anggota masyarakat dapat mematuhi himbauan Pemerintah. Yakni memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kemudian juga tetap menerapkan Physical Distancing atau Social Distancing yaitu menjaga jarak. Lalu, selalu mengenakan masker saat harus berinteraksi dengan orang lain. Serta jauhi kerumunan yang melibatkan orang banyak, di rumah saja dan jangan mudik dulu.
Foto : Serah terima bantuan

Penyerahan bantuan PEDULI KASIH  dilakukan secara simbolik pada Senin 11 Mei 2020. Tepatnya di rumah salah satu Penasehat DPC HIMNI Kota Dumai. Yaitu dirumah F. Harefa di Jalan M. Thamrin Dumai. Selanjutnya diamanatkan kepada para ketua sektor untuk disalurkan kepada anggotanya masing-masing. Penyerahan simbolik memang dihadiri oleh beberapa anggota dan disambut dengan penuh sukacita.


Sekretaris Jenderal (Sekjend) HIMNI, Otoli Zebua S. Th. pun sangat mengapresiasi. Mengetahui laporan dari DPC HIMNI Kota Dumai. Telah bersemangat dalam menyalurkan bantuan PEDULI KASIH. Melibatkan sinergi berbagai pengurus disana pula. Bisa membantu saudara asal Nias yang membutuhkan disana. Tidak perlu diteriakkan untuk aktif bergerak. Namun, berinisiatif langsung bahu membahu. Penyerahan pun berlangsung dengan sambutan suka cita. Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Tentu tidak hanya pribadi tapi semua orang.*
Home