MERANTI - Gerakan Pemuda Sosial (GPS) laksanakan kegiatan Berkah Ramadhan "> MERANTI - 
Home
 
 
 
 
GPS Taja Kembali Kegiatan Berkah Ramadhan ditengah-tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 16/05/2020 - 19:04:09 WIB
MERANTIGerakan Pemuda Sosial (GPS) laksanakan kegiatan Berkah Ramadhan untuk yang ke 4 kalinya. Kegiatan yang melibatkan Organisasi Kepemudaan lainnya tersebut mulai dilaksanakan pada Jum'at (15/5/20).

Adapun Organisasi lain yang dilibatkan oleh GPS ialah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Stai Nurul Hidayah, Riau Transport, Ikatan Pemuda Rintis Pertengahan Sekitar (IPRPS), Laskar Melayu Riau (LMR), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Forum Komunikasi Kader Kesehatan (FK3) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Tebing Tinggi Barat (HIPMA TTB) Pekanbaru.

Saat bincang-bincang dengan Ketua Pelaksana yang juga Ketua Umum GPS Sang Swito mengungkapkan rasa syukurnya karna pada tahun ini masih tetap bisa melaksanakan Program Kerja tahunan, meski dalam situasi bencana nasional yakni pandemi Covid-19.

"Dalam situasi hari ini, dengan merebaknya Wabah Covid-19 diwilayah kita khususnya, sangat memberikan dampak yang luarbiasa kepada masyarakat. Banyak aktivitas dan kegiatan yang dikurangi bahkan ditiadakan guna mengendalikan penyebaran Covid-19, sehingga berdampak langsung pada ekonomi masyarakat, terlebih kondisi ini terjadi bertepatan dengan bulan Ramadhan yang mana pada bulan ini kebutuhan umat muslim sangat meningkat, namun dalam situasi seperti ini kami tetap bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk berbagi," Ujar Sang Swito.

Disampaikan lagi oleh Ketua Pelaksana, kegiatan tersebut akan terselenggara di 4 kecamatan yakni, Tebing Tinggi, Tebingtinggi Barat, Rangsang Barat dan Pulau Merbau.

"Kegiatan kita akan terfokus di Kecamatan Tebing Tinggi betempat di Desa Alahair Timur dan di Desa Sesap, lalu untuk Tebingtinggi Barat terfokus di Desa Mantiasa, kemudian untuk Rangsang Barat bertempat di Desa Anak Setatah, Desa Segomeng dan Desa Sialan Pasung, yang terakhir di Pulau Merbau akan kita fokuskan di Desa Batang Meranti," Terang Ketua Pelaksana.

Terakhir, Sang Swito mengucapkan terimakasih pada seluruh rekan-rekan yang telah ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Berkah Ramadhan jilid 4 tersebut, dengan harapannya ditahun mendatang kegiatan tersebut dapat terlaksana kembali.

Untuk informasi, kegiatan Berkah Ramadhan kali ini diisi dengan membagikan Takjil, Sembako, Hand Sanitizer, Masker dan Baju Layak Pakai. (MBS***)
Home