Home
 
 
 
 
LAWAN COVID-19
Pemrov Riau Bersama IKBR Beri Bantuan Sembako Kepada Para Pendeta

Kamis, 21/05/2020 - 12:55:47 WIB
PEKANBARU - Pemerintah Daerah Provinsi Riau memberikan bantuan sembako kepada para pendeta yang terdampak virus corona.

Para pendeta tersebut berada di Kota Pekanbaru, dengan kriteria gereja kecil yang memiliki jemaat dibawah 50 Kepala Keluarga (KK), Rabu (20/05/2020).

Penyerahan dilakukan oleh Karo Kesra Pemprov Riau Sofwa Muhazirim, mewakili Gubernur Riau, Syamsuar.

Penyerahan bantuan bertempat di sekretariat gugus tugas covid-19 Provinsi Riau, gedung daerah Gubernur riau, pada pukul 09.30 WIB.

Bantuan ini adalah inisiatif dari Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) dimana Kota Pekanbaru saat ini telah menerapkan PSBB tahap ke tiga.

Bantuan diterima oleh Ketua Umum IKBR Tumpal Hutabarat didampingi Sekretaris Umum, Jolly Tinambunan serta beberapa Pendeta perwakilan penerima dari 134 orang penerima bantuan.

“Inilah yang dapat kami berikan membantu para pendeta yang terdampak akibat Virus Covid-19, semoga ini dapat bermanfaat,” ucap
Karo Kesra.

“Pesan saya para pendeta dapat menjadi corong dalam penyampain cara memutus penyebaran dan berjangkitnya covid-19 kepada jemaat masing agar tetap tinggal dirumah jika harus keluar pakai masker, jaga jarak aman jika bertemu orang lain, sering cuci tangan, jaga kesehatan serta kebugaran tubuh,” Sofwa menambahkan.

Selanjutnya, Ketua Umum IKBR Tumpal Hutabarat juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Riau yang telah memenuhi permohonan mereka. “Semoga bapak gubernur dan jajaran sehat selalu dalam menjalankan tugas terutama dalam pemutusan penyebaran covid-19 dan kita samasama berdoa dan berusaha penyebaran covid-19 segera berakhir,” imbuhnya.

Sementara terpisah, Sekretaris Umum IKBR Jolly menyampaikan, bagi jemaat yang terdampak Covid-19 terkhus untuk jemaat yang tidak mampu dari segi ekonomi, “IKBR juga telah berupaya memohon kepada perusahaan-perusahaan besar di Riau, melalui CSR nya segera dapat merealisasikan permohonan kita yang selanjutnya akan kita distribusikan, kepada jemaat dan anggota IKBR yang benar-benar layak menerima,” imbuh Jolly.*

Sumber   : mediareformasi.com
Home