Home
 
 
 
 
Lawan Covid-19, DPC IKNR Siak Hulu Berbagi Kasih

Jumat, 22/05/2020 - 08:16:14 WIB
SIAK HULU  - Menanggulangi  dampak Covid-19 yang semakin membuat warga kesulitan, DPC IKNR Siak Hulu (Ikatan Kelurga Nias Riau), turut ambil bagian untuk peduli dengan warga tak mampu dan yang sangat membutuhkan. Upaya kemanusiaan yang di lakukan DPC IKNR Siak Hulu, akibat dampak Covid-19, adalah bantuan kemanusian yang di berikan, diantaranya 5 Kg Beras,  15 Bks Intermi.

Pemberian paket tahap pertama ini langsung di pimpin oleh Ryan Halawa Ketua DPC IKNR Siak Hulu dan didampingin Wkl Ketua Triput Ndraha. Dan pembangian paket bansos di serahkan secara simbolis di kediaman.....Kamis 21/5/20.

Pada Kegiatan penyaluran paket sembako tahap pertama ini turut hadir Bapak Anòtòna Nazara SE, Sebagai penasehat Iknr dpc siak hulu dan juga Sebagai Anggota Dprd kabupaten Kampar, Bapak Bz, Waruwu, Ketua dpc Himni Kabupaten Kampar dan sekalis sebagsi Penasehat Dpc  Iknr siak hulu, dan serta para pengurus harian Dpc Iknr Siak Hulu.

Ryan Halawa Ketua  DPC IKNR  Siak hulu  dalam sambutannya, Mengatakan, gerakan bakti pembagian sembako ini masih tahap pertama ini dilaksanakan serentak bersama di beberapa Desa khususnya di kec siak Hulu dan dengan sasaran hanya 5 Desa.

Dengan bantuan Sembako yang berjumlah 60 paket ini, harapan kami   bisa sedikit meringankan beban masyarakat kita yang kehilangan pendapatan akibat dampak wabah Covid-19.

Bansos kemanusian tahap pertama ini kita utamakan warga kita yang sangat membutuhkan akibat dari dampak Covid dan masyarakat yang kurang mampu di seputaran Kec Siak hulu Kab Kampar, karna sembako yang kita bagi hari ini hanya 60 paket. Ungkap Ryan.

Lanjut Rian, penyerahan bantuan paket ini dan juga masker kepada warga. selain itu Meski belum bisa menjangkau semua lapisan masyarakat yang terdampak Covid ini, namun kegiatan ini akan terus kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga kita.

Kami berharap jangan dilihat dari besar kecil bantuannya, tapi ini adalah wujud kebersama kita dalam menghadapi dampak Covid-19 dan semoga kita berdoa agar terhindar dan cepat berlalu virus corona ini, dan bagi masyarakat yang masih belum dapat agar sabar dan jangan ada cemburu sosial karna masih ada kagiatan tahap ke 2 dengan hal yang sama kata  Rian.

Dalam hal ini juga, tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang membantu masyarakat kita. Dan bantuan ini adalah Kas dari Dpc Iknr Siak Hulu sendiri.

Juga Kami berterima kasih kepada para orang tua kami, yang hadir mewakili para tokoh, Ketua organisasi dan ormas lainnya, yang ikut turut serta memberi sport, baik moril, tenaga, masukan dan  pemikiran hingga kegiatan ini berjalan dengan baik. tutur Rian Halawa.

Dan pada saat yang sama juga Bapak Anotona Nazara SE, menyampaikan  mari kita berdoa agar Covit 19 ini Cepat berlalu dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covit 19 ini.Ucap Nazara dengan singkat.

Salah satu dari penerima Sembako ini yang mewakili warga  Desa kubang Raya menyampaikan,  sangat berterimskasih kepada IKNR khususnya DPC Kec. Siak hulu, yang telah memperhatikan kami dalam masa kesulitan ini. Kami tidak  bisa membalas kebaikan dan kepedulian para bapak dan ibu, semoga Tuhan yang membalaskan kepada bapak semuanya, semoga DPC IKNR Siak Hulu tetap bersatu.

Pada  kegiatan ini dimulai dari pukul 10 Wib hingga selesai dan berjalan dengan aman dan tertip dengan di sembilkan foto-foto bersama.( Rls/riswan)
Home