Home
 
 
 
 
Mahasiswa Kukerta Relawan UNRI Ajak Aparat Desa Diskusi Pencegahan Covid-19

Jumat, 19/06/2020 - 20:23:48 WIB
Kampar  - Mahasiswa Kukerta Relawan UNRI melaksanakan kegiatan diluar Kampus untuk memberi pencerahan kepada masyarakat desa dalam mencegah Covid - 19.

Kegiatan ini dalam bentuk diskusi yang menghadirkan aparat desa dan tokoh-tokoh masyarakat desa. Acara ini digelar di Kantor Desa Hangtuah  Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar.

Dalam diskusi ini mahasiswa menyampaikan usulan untuk  mendistribusikan Hand Sanitizer alami ini kepada warga Desa Hangtuah beserta tempat fasilitas umum yang banyak diakses warga.

Sebelumnya, mahasiswa kukerta telah melakukan pembuatan sampel hand sanitizer alami, dimana proses pembuatannya mengacu pada jurnal penelitian sebagai sumber referensi yang akurat. Sehingga hand sanitizer ini aman ketika digunakan.

Saat dijumpai di Kantor Desa Hangtuah, Sukri salah satu aparat desa langsung mencoba sampel Hand Sanitizer Alami ini.

Aparat desa sangat  mendukung ide dan  usulan mahasiswa kukerta sebagai bentuk kegiatan sosial yang bermanfaat mengingat selama pandemi ini hand sanitizer banyak dibutuhkan dan jarang ditemui dipasaran dikarenakan semakin sulitnya menemui hand sanitizer.

Sumber : Liputan mahasiswa UNRI / Dian


Home