Home
 
 
 
 
Kolano Waigitang Mendukung Seminar Nasional Dan Musyawarah Pertama IKW Ternate

Sabtu, 04/01/2020 - 18:42:34 WIB
TERNATE - Arsad Sadik Sangaji sapaan Caken kolano Waigitang mengucapkan kepada Ikatakan Keluarga Waigitang Kota Ternate yang telah menyelenggarakan Seminar Nasional dan Musyawarah pertama IK-Waigitang bertempat di Hotel Vellya pada Sabtu (4/1/2020). " saya sangat pengamprisiasi atas seminar dan musyawarah yang di selenggarakan oleh IK-Waigitang Kota Ternate pada Sabtu hingg Minggu mendatang, " katanya.

Menurut dia, agar seluruh masyarakat Waigitang yang ada di Maluku Utara semuanya berkumpul dan saling silatuharmi keluarga besar waigitang, dalam musyawarah ke 1 yang ini, agar semuanya saling memnjaga sesama paguyuban.

Sementara itu, seminar nasional dan musyawarah pertama ini di hadiri oleh Prof Gufran Ali Ibrahim,  yang merupakan guru besar pada fakultas Budaya Unversitas Khairun Ternate, sekaligus menjabat sebagai, Kepala Pusat Pengembangan Bahasa Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan R.I., H. Husein Alting Syah yang dikenal sebagai Sultan Tidore dan Senator DPD RI didaulat  sebagai Keynote speaker, Mahmud Zulkiram M. Chaeruddin. S. Ag, MSi yang seharian sebagai Jogugu Kesulitan Ternate, Irfan Ahmad, MA, Sejarawan Universitas Khairun, Dr. Saiful Bahri Ruray, SH, MH., Pegiat Sejarah Moloku Kieraha, Muslim Abdullah, MA, tokoh Waigitang Internasional.


Diketahui, Seminar dan Musyawarah Paguyuban Ikatan Keluarga Waigitang kota Ternate di buka untuk umum, tanpa biaya administrasi (Gratis) bagi masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate yang mau menghadiri acara tersebut agar datang pada Sabut 4 Januari hingga Minggu 5 Januari 2020 serta mendapatkan sertifikat bagi peserta yang hadir. (red)
Home