MERANTI - Pemerintah Desa Alai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap III pada Selasa, (23/6) bertempat di Kantor Desa Alai Jl. H. Abdullah.

MERANTI - Pemerintah Desa Alai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap III pada Selasa, (23/" />
Home
 
 
 
 
Pemerintah Desa Alai Telah Salurkan BLT-DD Tahap III Untuk 157 KK

Selasa, 23/06/2020 - 16:04:24 WIB
MERANTI - Pemerintah Desa Alai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap III pada Selasa, (23/6) bertempat di Kantor Desa Alai Jl. H. Abdullah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Tebingtinggi Barat Mazlin, Kades Alai Jonnedi, Babinsa Syafe'i, Bhabinkantibmas Tio Rahmadi, Sekdes Alai Johari dan Perangkat, Anggota BPD, LPMD, Linmas serta Tokoh Masyarakat Desa Alai.

Kepala Desa Alai Jonnedi menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Alai telah menunaikan amanah Permendes, untuk memprioritaskan penggunaan Dana Desa diperuntukkan bantuan Blt-DD sebagai upaya menyikapi dampak Pandemi Covid-19.

"Alhamdhulillah, kami (Pemdes Alai) telah menyalurkan bantuan Blt-DD untuk Tahap ke III, program ini merupakan upaya kita dalam menyikapi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19," Jelas Jonnedi.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Jonnedi bahwa semula Blt-DD dianggarkan untuk 3 bulan, namun setelah ada perubahan, Permendes mengintruksikan untuk melakukan penambahan selama 3 bulan kedepan, dengan nominal 300.000/KK nya.

"Pemerintah pusat telah mengamanahkan kembali kepada desa untuk melakukan penambahan Blt-DD untuk 3 bulan kedepan, namun seperti apa nanti teknisnya akan kita gelar Musdes terlebih dahulu," Tambahnya.

Bantuan Blt-DD tersebut benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Alai, terutama mereka yang selama ini menggantungkan hidupnya dengan bekerja di Malaysia, buruh, Petani Karet dan profesi lainnya yang terkena dampak langsung akibat Pandemi Covid-19, begitu juga para orang tua yang sedang menderita penyakit.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu penerima Blt-DD Desa Alai Pak Umar, ia menyampaikan bahwa sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Dengan usianya yang sudah lanjut usia, dan kesehatannya juga kurang baik, sehingga beban ekonominya dapat berkurang dengan adanya bantuan tersebut.

"Saya berterimakasih pada Pemerintah, yang telah memperhatikan saya. Semoga Pak Kades sehat selalu, dan dilancarkan segala urusannya," Bisik pak Umar pada Kades Alai Jonnedi.

Pemerintah Desa Alai menyalurkan Blt-DD sejumlah 157 KK, dan telah menyalurkan sebanyak 3 Tahap, mulai April, Mei dan Juni. Dengan wacana penambahan 3 bulan kedepan untuk bulan Juli, Agustus dan September.

Ditempat terpisah, Desa Alai Selatan juga telah menyalurkan BLT-DD Tahap III untuk 124 KK. Kegiatan di 2 Desa tersebut, berlangsung mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 11.00 WIB, dilanjutkan dengan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST). (MBS***)
Home