MERANTI - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dengan Moto "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Pr"> MERANTI - Dalam ran" />
Home
 
 
 
 
Kapolres Kepulauan Meranti Taufiq Berikan Hadiah Rumah Kepada Lizawati

Kamis, 25/06/2020 - 21:17:50 WIB
MERANTI - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dengan Moto "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif", serangkaian kegiatan ditaja oleh Polres Kepulauan Meranti, mulai dari Tahlilan dan Do'a selamat untuk anggota Polri dalam rangka pemuliaan nilai-nilai tribrata yang digelar di Masjid Al-falah pada Rabu pagi (24/6) dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Bedah Rumah yang diberikan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK pada Kamis pagi (25/6), dengan penerima atas nama Lizawati (30) warga RT 04 RW 02 Dusun Lemang, Desa Lemang Kecamatan Rangsang Barat.

Dalam acara penyerahkan kunci rumah serta pemotongan tali pita, Kapolres Taufiq Lukman Nurhidayat didampingi Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto, Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.A. Lubis, KBO Propam, Para Kanit dan Kades Lemang Herman serta masyarakat sekitarnya.

Dalam penyerahan bantuan rumah tersebut Kapolres Taufiq mengatakan hanya rumah tersebut yang bisa ia berikan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, ia berharap semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk Lizawati sekeluarga.

"Untuk ibu Lizawati sebagai penerima, mungkin hanya ini yang dapat kami berikan, harapan kami semoga bermanfaat untuk Ibu dan keluarga, setidaknya ibu dan anak-anak bisa berteduh dan nyaman untuk beristirahat. Yang paling penting, jika ibu dan keluarga keluar rumah diharapkan mengunakan masker dan mematuhi Protokol Kesehatan, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat," ungkap Kapolres.

Dengan raut wajah yang haru serta tidak terbendung lagi menahan tangis, dengan bercucuran air mata, Lizawati mengucapkan terimakasih kepada Kapolres atas kejutan yang ia dapatkan.

Ia mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan oleh Polres Kepulauan Meranti tersebut sangatlah berarti untuk ia dan keluarga, ia dan anak-anak akan dapat istirahat jauh lebih nyaman dari sebelumnya.

"Saya sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres dan anggota, tidak tau lagi apa yang harus saya sampaikan, yang jelas saya bersyukur menerima kenyataan, apa yang telah kami dapatkan ini," ucap Lizawati.

Ditambahkan lagi olehnya, ia akan selalu mengenang jasa Kapolres Taufiq yang telah membantu ia dan keluarga, ia memastikan bahwa ia dan keluarga akan dapat beristirahat dengan sangat nyaman ditempat barunya tersebut. Kemudian ia juga mendo'akan agar Kapolres dan seluruh anggota Polri, senantiasa sehat dalam menjalankan tugas negara serta selalu berada dihati Rakyat.

Sementara itu, Kades Lemang Herman mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolres dan Kapolsek Rangsang Barat yang telah sudi dan menyisihkan Rezkinya untuk membantu warganya, yang memang benar-benar layak mendapatkan bantuan rumah.

"Tak tau kami nak balaskan Budi baiknya Kepolisian ini, namun kami berharap kedepannya Polri selalu jaya untuk mengayomi masyarakat dan selalu ada di hati masyarakat. Saya juga atas nama masyarakat mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74," katanya.

Ditambahkan oleh Herman, bahwa bantuan tersebut merupakan untuk pertama kalinya Desa Lemang mendapatkan bantuan dari Polres Kepulauan Meranti, ia juga menegaskan bahwa mereka akan selalu bersama Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif diwilayah mereka.

Untuk diketahui, wanita tersebut kesehariannya beraktivitas mencari daun rumbia (bahan dasar atap daun) dan pencari lokan, siput. Ia bersama suami memiliki 3 orang anak, yakni Azira (10), Muhamad Okto Safutra (8) dan Ardyansah (11 bulan). (MBS***)
Home