Home
 
 
 
 
Hari Bhayangkara Ke-74, Sebanyak 35 Orang Tukang Ojek Di Inhil Mendapatkan Servis Gratis

Minggu, 28/06/2020 - 21:45:18 WIB
TEMBILAHAN – Jalan Gajah Mada Tembilahan atau tepatnya di depan Mapolres Inhil mendadak ramai oleh sekumpulan tukang ojek motor, Sabtu (27/6) pagi.

Bukan sedang mangkal, tukang ojek motor dari sejumlah pangkalan di Kota Tembilahan ini sedang mengikuti servis gratis yang di gelar oleh Polres Inhil.

Tukang ojek tampak antusias membawa motor yang digunakannya sehari – hari mencari nafkah keluarga untuk mengikuti servis gratis yang di sponsori oleh PT. Alfa Scorp II Yamaha Tembilahan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Indragiri Hilir (Inhil).

Sudirman(38), seorang tukang ojek yang berkesempatan mengikuti servis gratis mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang di prakarsai oleh Sat Lantas Polres Inhil ini.

“Selama musim pandemi ini tidak banyak penumpang yang kami dapat, jadi sangat membantu kami. Servis gratis bisa menjadi modal kami mencari nafkah lagi,” ungkap yang akrab disapa Sudir ini.

Tidak hanya memberikan servis gratis, pelaksanaan kegiatan yang tampak di pantau langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK ini, para tukang ojek juga diberi pelatihan safety riding serta pembagian masker berlogo hari Bhayangkara ke 74.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman S.IK, melalui Kasat lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani, S.IK menuturkan, Sat Lantas Polres Inhil berpartisipasi dalam menyemarakkan hari Bhayangkara ke 74 dengan menggandeng PT. Alfa Scorp II Yamaha Tembilahan melaksanakan kegiatan service gratis sepeda motor, safety riding dan pembagian masker kepada sebanyak 35 orang pengendara sepeda motor tukang ojek yang terseleksi.

“Service gratis terhadap kendaraan tukang ojek Tembilahan ini, tukang ojek yang memenuhi persyaratan yang bisa mengikuti program ini,” ujar AKP Rosna Meilani di sela kegiatan.

Menurut Kasat Lantas, hasil yang diharapkan dari kegiatan ini, yaitu, terciptanya Kamseltibcar lantas dengan adanya giat pemahaman safety riding kepada tukang ojek.

“Selain memberikan pemahaman, kita tentunya ingin meringankan beban masyarakat khususnya tukang ojek di masa pandemi covid- 19 ini,” tutur Kasat Lantas.

AKP Rosna Meilani tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada PT. Alfa ScorpII Yamaha Tembilahan atas kerjasamanya mendukung kegiatan yang diperuntukan bagi masyarakat.

“Semoga kerjasama ini tetap terjalin, kita harap Alfa Scorp II Tembilahan bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berkendara,” pungkas Kasat Lantas.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini, antara lain, Wakapolres Inhil Kompol R.Firdaus, SH, Brand Manager PT. Alfa ScorpII Yamaha Tembilahan, Heri, Kabag Sumda Polres Inhil Kompol James Sibarani, SH, Kanit Dikyasa Sat Lantas Iptu Yurnalis, Kanit Regident Sat Lantas Ipda Fauzan PH.(Ht)
Home