Home
 
 
 
 
Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias Bersama BKKBN & Puskesmas, Gelar Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Senin, 29/06/2020 - 20:57:30 WIB
NIAS-Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 Tahun 2020, Kodim 0213/Nias  bekerjasama dengan BKKBN Pemerintah Kabupaten Kepulauan Nias , melaksanakan Kegiatan KB Sejuta Akseptor yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia khususnya diwilayah Koramil 03/Idanogawo, Kodim 0213/Nias yang dilaksanakan dimasing masing Puskesmas di tiga Kecamatan, mulai dari  kecamatan Idanogawo, Bawolato dan Ulugawo. Senin (29/06/2020). 
 
Peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas ini,  bertujuan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.   
 
Sesuai pemantauan awak media dibeberapa puskesmas, Babinsa Koramil 03/Idanogawo Sangat Berperan aktif pada pelaksanaan Pelayanan Sejuta Akseptor ini, dimana semua tempat pelayan di wilayah Koramil 03/Idanogawo, Babinsa sudah ada disana untuk membantu  BKKBN Pemkab Nias untuk  melaksanakan kegiatan KB serentak Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional, (Harganas) ke 27 Tahun 2020, dengan Thema "Melalui Keluarga" kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia maju".   
 
Dalam melaksanakan kegiatan ini yang di laksanakan di  puskesmas Idanogawo,  di hadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Nias A.N.Tikna Murni Laoli, Nyonya Ketua DPRD Kab.Nias Muna Hulu, Camat Idanogawo  yang di wakili Sekcam  Bualanama ndruru, Danramil 03/Idanogawo di wakili oleh Sertu Anoita Giawa, Kepala Puskesmas Idanogawo, Ketua IBI Ibu Nuniana Hia, Dokter Marfiratur Rahma Zega, Kadis P2AP2KB   Bapak Yapintar Mendrofa, Tim dari Dinkes Kab.Nias/Kabid Kes Masyarakat  ibu Atiria Lase , Babinsa Koramil 03/ Idanogawo Serda Natal Tambunan, dan Koptu Wisman Halawa, Para Bidan Puskesmas Kecamatan Idanogawo, Anggota PKK Kecamatan Idanogawo, dan para ibu peserta  KB Kesehatan.
 
Dalam kegiatan tersebut Danramil 03/Idanogawo yang diwakili oleh Bati Tuud Sertu Anoita Giawa menyampaikan," program KB merupakan salah satu program  tidak boleh kita lupakan meskipun di tengah pandemi seperti ini.  
"Bisa dibayangkan, jika pandemi ini berlangsung cukup lama, dan kita lengah dalam mengontrol jumlah penduduk. Bisa jadi setelah pandemi ini selesai kita akan dihadapkan dengan masalah baru yaitu ledakan penduduk," kata dia.   
Lebih lanjut dijelaskannya, sesuai dengan moto kita hari ini, "Berencana itu Keren".   

 "Mari kita sama-sama mensukseskan program keluarga berencana dan  Mari kita wujudkan perencanaan keluarga yang matang guna mencetak sumber daya manusia yang unggul demi kemajuan bangsa Indonesia," jelasnya.  
 
Kegiatan pelayanan KB Sejuta Akseptor yang diselenggarakan ini, merupakan kegiatan yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, Kabupaten Nias  melalui BKKBN Pemkab Nias dengan bekerja sama dengan Kodim 0213/Nias dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias. Dengan tujuan untuk menekan atau mengurangi angka kelahiran penduduk diwilayah Indonesia yang berada pada masa pandemi Covid 19.(Korwil)
Home